Pemkab Karimun bekerjasama Bank Riaukepri bangun sistim pengelolaan kas daerah

0
565
Poto penandatangan nota kerjasama pemerintah kabupaten Karimun, BPKP Kepri dan Bank RiauKerpi

Karimun-Mului tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karimun sepakati kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri dan PT. Bank Riaukepri dalam  pengelolaan manajemen kas pemerintah kabupaten Karimun dengan membuat Sebuah Aplikasi Sistem.

“Nota perjanjian kerja sama pengelolaan manajemen kas tahun 2016 itu digelar, Kamis (11/8/16) di rumah Dinas Bupati Karimun

Pada kesempatan itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dengan ditandatanganinya nota perjanjian kerja sama tersebut,  dia berharap system pengelolaan manajemen kas pemkab Karimun kedepannya dapat mengakses data dengan mudah.

Selain itu, aplikasi yang dinamakan Aplikasi Simda tersebut, dapat memudahkan Pemerintah Karimun melihat data melalui akses yang di buat oleh Bank Riaukepri secara cepat .

Dengan demikian Pengelolahan Kas daerah lebih transparan karena dapat diakses kapan saja dibutuhkan sehingga dapat mempermudah pelaksanaan program-program pembangunan di kabupaten Karimun secara cepat dan akuntabel.

“Dengan diketahuinya data keuangan, kita bisa mengarahkannya ke program lain dengan lebih cepat dan tepat sasaran” Ujar Rafiq.

Penadatangan nota perjanjian kerja sama itu dihadiri Sejumlah Kepala SKPD Karimun dan menejemen Bank Riau kepri. (Martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here