Hari 9 Safari Ramadhan Bupati Anambas di Masjid Asy – Syakirin

0
83

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS — Safari Ramdhan 1440 Hijriah Pemerintah Daerah KKA Tahun 2019, pada Senin (13/5/19) mengambil tempat di Masjid Asy – Syakirin Air Nangak Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)

Turut hadir mendampingi Abdul Haris (Bupati KKA) yakni M. Sahtiar (Sekda KKA) Saharudin (Kabankesbangpol KKA) Jefrizal (Kadis Kominfo KKA, Usman (Kadisperindag KKA), Wan Suhadi (Camat Siantan Tengah), Letda Ony (Perwakilan Lanal Tarempa), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Catherine (Asisten II KKA), Kades Air Nangak, Para OPD, FKPD serta masyarakat muslim Kec. Siantan yang hadir sebanyak -+150 orang.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sinatan Tengah Wan Suhadi menyampaikan rasa terimakasih nya atas kunjungan Bupati dalam rangka Safari Ramadhan di Kecamatan Siantan Tengah.

“Kecamatan Siantan Tengah terdiri dari 3 Desa, kami menyampaikan satu permasalahan saja yakni jalan yang berada di Kecamatan Siantan Tengah ini agar kirannya bisa diakomodir dalam pembangunan.” Ujarnya

Dia juga menyampaiakan ucapan terima kasih atas Pemberian bantuan AC, Sembako, dan Bingkisan oleh Pemda KKA dan Baznas KKA kepada Masjid Asy-Syakirin.

Bupati Anambas Abdul Haris menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Asy- Syakirin. Hari ini sudah memasuki Ramdhan yang ke 9.

“kita panjatkan syukur kepada Allah SWT. Kami atas nama rombongan terimakasih atas sambutan dari masyarakat Siantan Tengah, tujuan dari kegiatan ini untuk lebih meningkatkan silaturahmi kepada seluruh masyarakat, Kami dari Pemda menyampaikan permohonan maaf dari Bpk. Wakil Bupati atas ketidakhadiran beliau dikarenakan sakit dan beliau menitip salam kepada masyarakat Siantan Tengah.” Ujarnya

Menurutnya, Dengan bersilaturahmi ini kami dapat mendengarkan keluhan dari masyarakat yang berada di Sintan Tengah ini dan dapat di tindak lanjuti. Untuk permasalahan kebutuhan air pemerintah terus berupaya termasuk kebutuhan dasar yaitu air.

“Kami menyampaikan kepada  bapak kades untuk membuat embung yang dapat dimanfaatkan untuk air bersih yang di manfaatkan kepada masyarakat  teluk Siantan Tengah. Agar dana yang berada di desa dapat dimanfaatkan  anggarannya sehingga mengatasi hal hal yang dirasakan kurang.” Katanya

Terkait persoalan jalan yang berada di daerah Siantan tengah. Kata Haris, Pemerintah sudah mengajukan kepada orang pusat mengenai pembangunan jalan yang berada di Desa.

“kami dari Pihak Pemda mengusahakan semaksimal mungkin jalan ini bisa segera dibangun. Namun jalan nasional harus ada semenisadi dulu. Untuk waktu dekat ini  masih dilaksanakan peninjauan. Kepastian dari Tim Pusat tahun  2020.

“Pemenuhan jaringan komunikasi sudah kita usahakan dengan wakil bupati kepusat untuk pemenuhan masing masing daerah yang berada di Anambas. Pembangunan pelabuhan akan segera dirasakan di Desa ini.  Dari Dinas perhubungan Lelang sudah dimasukkan dan digambar untuk tahun ini selesai dikerjakan sehingga Pelabuhan dapat dinikmati tahun ini. Desa ini sudah memiliki Destinasi Keramat Siantan  dapat dimanfaatkan. Agar dinas Pariwisata dibuatkan tempat yang maksimal agar masyarakat disini dimanfaatkan sehingga menumbuhkan ekonomi yang berada di Siantan Tengah. Kami dari Pemda mengucapkan terimakasih atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman damai lancar dan sejuk. Agar masyarakat yang dulunya berbeda pendapat agar saat ini kita dapat bersama sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju.(Asnizar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.