Hakim Menolak Eksepsi Basuki Tjahjah Purnama

0
406
Poto : Basuki Tjahaja Purnama ( kompas)

Jakarta – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, menolak eksepsi Basuki Tjahaja Purnama atas perkara dugaan penistaan agama dalam sidang putusan sela di PN Jakarta Utara, Selasa (27/12/) Pagi Tadi Sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Mengadili, menolak keberatan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya, Dengan ini maka sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Hakim menilai dakwaan jaksa penuntut umum telah lengkap,” kata ketua majelis hakim, Dwiarso Budi Santiarso dalam program Breaking News BeritaSatu News Channel.

Dikatakan, apabila Basuki dan tim penasihat hukum keberatan dengan keputusan hakim, bisa mengajukan upaya hukum ke Pengadilan Tinggi.

“Bisa mengajukan upaya hukum bila tak sependapat dengan majelis. Kami akan catat dan kami kirimkan ke Pengadilan Tinggi. Saya kira sudah jelas, perintah putusan dengan pemeriksaan saksi-saksi selanjutnya,” jelasnya seperti dikutip Beritasatu.

Atas pembacaan putusan sela ini, Ahok mengatakan dirinya dan kuasa hukumnya akan mempertimbangkan hal tersebut. “Yang Mulia Hakim, kami akan mempertimbangkan (putusan sela) ini,” ujar Ahok

Sedangkan, jaksa penuntut umum (JPU) Ali Mukartono mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas putusan hakim. “Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih,” tandasnya.

Selanjutnya, Dwiarso Budi Santiarso menyatakan sidang akan dilanjutkan pada 3 Januari 2017 di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan (Red bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.