M Nizar : Jasamu Ibu Dikenang Sepanjang masa

0
665
Wakil BUpati M NIzar, Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu (dok)

Lingga – silabuskepri.co.id Dalam rangka memperingati hari ibu ke- 88 tahun, Pemkab Lingga gelar upara  peringatan. Wakil bupati lingga M Nizar S Sos  sebangai  inspektur upacara  yang selenggarakan  di halaman kantor  bupati  lingga , Baru baru ini.

Jasa para pejuang perempuan  yang tidak bisa kita lupakan sepanjang hayat  telah menggangkat harkat martabat kaum perempuan untuk berjuang  membela  dan mempeprjuangkan kemerdekaan Indonesia  yang kita cintai ini.

Semangat  kasih sayang dan perlindungan jasa ibu senantiasa di dambakan seumur hidup menaungi amanah yang di emban para pejuang ibu perdamaian dan  meneruskan perjuangan untuk mencapai cita cita, cinta kebhinekaan persatuan dan kesatuan bangsa keselamatan dan perdamaian di NKRI.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lingga M Nizar S Sos mengatakan  Hari ibu indonesia  lahir dari pergerakan bangsa indoseia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan,  peran perempuan indonesia menjadi bangian yang tidak dapat di pisahkan dalam perjuangan panjang bangsa indonesia untuk meraih kemerdekaan NKRI.

Keterlibatan kaum perempuan di buktikan melalui kongres yang pertama 22 desember 1928 di yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan indonesia ,hakekat peringatan hari ibu setiap tahun adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia” Terutama  generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebangai sebuah momentum kebangkitan bangsa .

“  pengalaman rasa persatuan dan kesatuan serta gerak  perjungan kaum perempuan yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia untuk itu sebangai apresiasi atas gerakan  yang bersejarah itu kaum perempuan  yang ditetpkan setiap tanggal 22 desember sebangai hari nasional bukan hari libur.

Bertepatan gerakan  Peringatan Hari Ibu ( PHI) yang ke 88 ,22 Desember 2016 ini telah di usung tema  KESETARAAN KAUM PEREMPUAN DENGAN LAKI LAKI untuk mewujudkan indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak ,perdagagan orang ,dan kesenjangan akses  ekonomi terhadap perempuan tema ini di bangun mewujudkan nawa cita sebangai salah satu  angenda nasiaonal.

Mengingat maraknya kasus  kekerasan terhadap perempuan dan anak yang  akhir akhir ini  banyak terjadi di masyarakat maka tema ini mamberikan penyadaran,tentang pentingnya berbangai upaya untuk melindungi perempuan dan anak  dari berbangai bentuk kekerasan dengan melidabatkan semua komponen  masyarakat,dengan terselengaranya hari ibu yang ke 88 tahun 2016 ini.

Menjunjung tinggi terhadap 6 pimpinan organisasi terhadap perempuan yaitu : GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Darma wanita serta  satuan SKPD, Tim Penggerak PKK,Bahyangkari,Dan Mitra kerja lainnya, yang selalubersama sama  terlibat dalam penyelengaraan  memperingati hari ibu .

Harapan Nizar peringatan hari ibu yang ke 88 tahun 2016 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki laki pada setaip akses kehidupan baik dalam keluarga masyarakat maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royang.imbuhnya.(cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here