Ditengah Guyuran Hujan Plt Gubernur Isdianto Tetap Lakukan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Desa Marok Tua

0
489

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Ditengah guyuran hujan Plt Gubernur Kepri Isdianto tetap melaksanakan pelatakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada hari Minggu (21/06/2020).

Pembangunan jembatan penghubung di Desa Marok Tua yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran miliaran rupiah ini sudah lama didambakan oleh masyarakat Desa Maruk Tua.

Dengan diletakkannya batu pertama oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Kepala Desa Marok Tua Saparudin mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan juga Pemerintah Kabupaten Lingga yang akan mengucurkan dana hingga miliaran rupiah guna membangun jembatan penghubung di Desa Maruk Tua.

BACA JUGA : Ketua MPR RI : Taat Protokol Kesehatan Jalan Keluar Dari Resesi Ekonomi

“Setelah sekian tahun ditunggu dengan berbagai permasalan yang dihadapi, akhirnya impian masyarakat Desa Marok Tua hari ini mulai terjawab. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya peletakan batu pertama. Pembangunan jembatan penghubung ini langsung dilakukan oleh Bapak Gubernur Isdianto didampingi Bapak Bupati Alias Wello beserta rombongan dan intansi terkait yang ikut hadir menyaksikan,” ucap Kepala Desa Saparudin.

Pada kesempatan itu Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyampaikan, bahwa pembangunan jembatan penghubung di Desa Marok Tua akan dibangun mengunakan anggaran APBD Provinsi.

“Pembangunan jembatan penghubung sepanjang 200 meter dengan volume lebar 4,5 meter tersebut dianggarkan menggunakan anggaran APBD Provinsi, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemprov Kepri dengan total  anggran yang diperuntukkan sebesar Rp21.605.413.000. (Dua puluh satu miliar enam ratus lima juta empat ratus tiga belas ribu rupiah), dengan kontraktor pelaksana PT. Bintanika Jaya dan bertindak sebagai penanggung jawab Konsultan pengawas, CV. Beringin Dwi Demensi,” jelas Plt Gubernur Isdianto.

BACA JUGA : Ketua PPKF NTT Kepri Sayangkan Sikap Pemko Batam Terkesan Abaikan Warga Korban Banjir dan Longsor di Sei Panas

Tambah Plt Gubernur Kepri, “untuk dapat dimanfaatkan masyarakat secepatnya, selain untuk mempermudah akses transportasi yang berdampak langsung ke-prekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat, maka saya tegaskan pekerjaan jembatan penghubung ini harus diselesaikan ditahun ini juga, dan paling tidak bulan Desember 2020 ini,” tegas Plt Gubernur Kepri.

Hadir pada kegiatan tersebut, Selain Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Bupati lingga H. Alias Wello, Ketua DPRD lingga Ahmad Nasirudin, tampak hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan PertanahanProvinsi Kepulauan Riau Ir. Abu Bakar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana, SKM, M.Kes, Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, Kajari Lingga, Imang Job Marsudi. (Juhari)

Editor : Lukman Simanjuntak

BACA JUGA : Garda Konsumen Nasional Buka Posko Pengaduan Nasabah BMT Amanah Ray

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here