Garda Konsumen Nasional Buka Posko Pengaduan Nasabah BMT Amanah Ray

0
511

SUMUT, INDEPENDENNEWS.COM — Garda konsumen Nasional (GKN) membuka posko pengaduan nasabah Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Amanah Ray di Jln.Thamrin Baru No 5, Kelurahan Pandu Hulu 2, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Garda Konsumen Nasional yang bergerak dibidang Lembaga Perlindungan Konsumen akan mengadvokasi nasabah BMT Amanah Ray untuk memperjuangkan dana mereka yg telah dilarikan oleh pihak BMT Amanah Ray.

BACA JUGA : Kabupaten Kepulauan Anambas Dalam Waktu Dekat Dapat Menikmati Jaringan 4G Dari Telkomsel

Sebagaimana amanat UU nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, dan segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen.

Dalam hal ini GKN meminta Pemerintah agar dapat membantu proses pengembalian dana milik masyarakat yang menabung di BMT, yang mana dana milik nasabah BMT Amanah Ray diperkirakan mencapai hingga puluhan miliar yang telah di bawa kabur oleh pengurus BMT Amanah Ray.

BACA JUGA : Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Resmikan Program Bedah Rumah di Kabupaten Deli Serdang

BMT Amanah Ray diduga menipu masyarakat dengan metode jemput bola atau mendatangi para nasabah yang umumnya pedagang yang tersebar di beberapa pasar yang ada di Kota Medan.

Seperti dipasar tradisional Pasar Ramai terdapat puluhan nasabah mengalami kerugian yang mencapai hingga ratusan juta rupiah kerena telah menyimpan dana di BMT Amanah Ray.

Dalam hal ini masyarakat berharap kepada Garda Konsumen Nasional untuk dapat membantu masyarakat dalam permasalahan ini. Menurut penuturan dari salah seorang nasabah kepada wartawan, dimana menurutnya sudah hampir setahun ini belum ada perkembangan dari kasus ini.

BACA JUGA : Anggapan Masyarakat Banjir Karena Hujan Buatan, Ini Kata BP Batam

Nasabah BMT Amanah Ray berharap agar dana milik nasabah dapat di kembalikan ke nasabah.

Ketua Umum GKN Hidayat Tanjung meminta semua konsumen yang telah ditipu oleh koperasi BMT Amanah Ray untuk melaporkan ke Posko pengaduan yang telah disiapkan.

“Dalam hal ini Garda Konsumen Nasional telah membuka posko pengaduan nasabah BMT Amanah Ray. Bagi siapa saja nasabah yang telah di tipu oleh koperasi (BMT) Amanah Ray yang ada di kota Medan, silahkan datang ke posko serta membawa bukti yang ada. Seperti membawa buku tabungan dan bukti-bukti lainnya,” ucap Hidayat Tanjung, Sabtu (20/06/2020) (FG).

BACA JUGA : Anggapan Masyarakat Banjir Karena Hujan Buatan, Ini Kata BP Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here