7 Sekolah Dasar di Lingga Terima Adiwiyata Tingkat Provinsi 2018

0
1478

Lingga, independennews.com — 7 diantara 180 Sekolah Dasar (SD) maupun SMP di Kabupaten Lingga menerima Adiwiyata tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan riau.

Ke- 7 sekolah tersebut diantaranya SD Negeri 005 Singkep Pesisir, SD Negeri 007 Singkep Barat, SD Negeri 003 Lingga, SD Negeri 002 Singkep, SD Negeri 006 Singkep Barat dan SD Negeri 001 Singkep Barat serta SD Negeri 005 Singkep Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam, Jum’at (30/11/2018) mengatakan, pihaknya berharap kedepan tidak hanya 7 Sekolah yang mendapat Adiwiyata.

“Kita harapkan kedepan jumlah penerima Adiwiyata bisa bertambah. Dan sekolah yang menerima kirannya dapat bersaing ke tingkat nasional.” Kata junaidi Adjam.

Lanjut Junaidi mengatakan, bagi sekolah yang telah menerima Adiwiyata di tahun ini, tetap harus menjaga keutuhannya tidak menutup kemungkinan ditahun berikutnya dapat memperoleh kembali.

Adiwiyata, kata Adjam, hanya sebatas Pridikat tata kelola saja, tetapi sekolah bisa mengatur lingkungan yang bersih, rindang dan ada tempat mengelolaan sampah,
menciptakan lingkungan yang tertata sehingga anak peserta didik betah saat berada di sekolah

“Dengan demikian dapat menumbuhkan rasa ingin cepat-cepat kesekolah atau betah disekolah karena murid merasa nyaman .” ucap Junaidi.

Dia juga berharap kepada sekolah lainnya yang belum pernah menerima Adiwiyata, agar dapat belajar bagaimana mekanisme dan kriteria untuk mendapatkannya

“Sekarang, Alhamdulillah kita melihat sudah banyak sekolah yang sudah mulai menata, dan kami berharap Dinas Lingkungan Hidup tidak membatasinya, biarkan saja sekolah tetap bersaing merebutkannya. Ini baru awal, sekolah mulai mengelola lingkungan, saling bekerja sama sesama guru, dan komite”. Tutupnya ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here