Dandim 0416 Bute Teken MOU Kerjasama Dengan Kementerin Agama Tebo Tentang Kehidupan Beragama

0
137

TEBO,  INDEPENDENNEWS.COM–Letkol Inf Widi Rahman melakukan penanda tanganan perjanjian kerjasma tentang kehidupan beragama antara DANDIM BUTE 0416 dengan kementerian Agama Kabupaten Tebo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo ,Kamis(9/7/2020)

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan.SH, dalam Sambutannya mengungkapkan bahwa pemerintah sepenuhnya mendukung kerjasama ini. Sebab hal ini adalah langkah strategis untuk mewujudkan pembangunan seutuhnya.

“Ini langkah yang baik dan Pemerintah sangat mendukung agar terlaksananya kerjasama ini. Maka untuk itu, hal ini akan di intruksikan kepada seluruh Camat dan kepala Desa agar turut mensukseskan pelaksanaannya di lapangan, dan kegiatan ini merupakan pondasi pembangunan seutuhnya,” ujarnya.

BACA JUGA : Mayjen TNI Mar Nono Sukarno Sebut Pengurus PPM Kepri Dibawah Naungan Opan Napitupulu Sah

Dikatakannya juga, “Untuk mengantisipasi arus dan dinamka kehidupan yang dapat mempengaruhi pemahamam kehidupan beragama yang benar, bukanlah semata tugas Kodim dan Kemenag saja, tapi juga merupakan tugas kita semua. Untuk itu sangat diperlukan dukungan dari semua elemen,” jelasnya.

Senada dengan itu, Dandim Bute Letkol Infantri Widi Rahman mengatakan, bahwa keberagaman di tengah masyarakat dapat memicu disintegrasi. Maka untuk itu perlu adanya upaya agar masyarakat terhindar dari konflik.

BACA JUGA : Berto Izaak Doko: PPM Resmi Dibawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Tebo, Herman, S.Ag, MH, Mengatakan, “Tujuan dari kerjasama ini, selain untuk menanamkan pemahamam yang benar juga untuk moderenisasi hidup beragama di tengah masyarakat,” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafids, Kepala pengadilan Agama Hj. Bainha, S.Ag, MH, Ketua MUI, Ketua LAM, Pimpinan dan Perwakilan Organisasi Agama, Danramil dan Kapolsek serta Kepala KUA. (Hrf)

BACA JUGA : Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau Priode 2020-2025 Resmi Dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.