Bupati Bintan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Persatuan NKRI

0
599

Bintan-Pelaksanaan apel ke bhinekaan cinta damai di wilayah hukum Polres Bintan bersempenaan peringatan hari Pahlawan 10 november 2016 digelar lapangan Relief antam Kijang, kamis ( 17/11/16 )

Selaku Inspektur upara apel itu, mengambil tempat Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos, Sementara komandan upacara apel Iptu Indra Malau Kanit reskrim Polsek Bintim.

Apel besar ke bhinekaan ini mengangkat tema,”kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

Sementara peserta yang tergabung dalam apel besar iniyakni TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Bintan, Syahbandar, Tagana Bintan, Istansi Pemerintah, Pemuda Panca Marga ( PPM ), Pemuda Pancasila dan Perpat Bintan.

Selain itu, Turut hadir sejumlah tamu undangan dalam apel besar kebhinekaan ini diantaranya Kapolres Bintan AKBP Guntur Sunoto Sik, Danramil 02 Bintan Kapten T.Telaubanua, Danlanud Bintan, Ketua LAM Bintan, Tokoh Adat,Tokoh Agama, LPM, Ormas serta Tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Bintan H.Apri Sujadi S.Sos dalam amanahnya mengatakan dalam rangka menjaga keutuhan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA dan mewujudkan bintan yang aman dan damai, jajaran kepolisiaan resort bintan menggelar apel besar kebhinekaan cinta damai di wilayah hukum kabupaten bintan.

“melalui hikmah hari pahlawan yang ke 71 tahun 2016 kita mari tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

Dia mengatakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan tidak luput dari pengaruh global tersebut seperti munculnya aksi aksi unjuk rasa yang menolak kebijakan pemerintah sampai dengan adanya isu perbedaan suka agama dan budaya dengan masalah tersebut dapat kita sikapi bersama.

Sebagai generasi penerus mari kita sambut perkembangan ini dengan memegang teguh pada jiwa ke bhinekaan yang ada di dalamnya terdapat perbedaan namun dapat mempersatukan bukan justru sebaliknya.

Kebhinekaan merupakan salah satu pilar pemersatu bangsa yang ada di tengah tengah masyarakat, perbedaan ini jangan dijadikan sebagai suatu penghambat dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam hal yang mungkin dapat memecah belah kita sebangai bangsa indonesia.

Mari kita bersama sama mengajak seluruh masyarakat bintan untuk mencintai kebhinekaan cinta damai,”harapnya

AKBP Guntur Sunoto Sik kepada sejumlah media mengatakan Berbangai masalah yang terjadi saat ini kita di sibukkan dengan berbagai hal yang mungkin dapat memecah belah kita sebagai bangsa indonesia.

Dia mengajak agar kita bersama sama menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dan mengajak seluruh lapisan masyarakat bintan untuk mencintai bangsa ini, dan juga semangat kebersamaan kebhinekaan dan juga menjanga semangat persatuaan antar sesama warga bangsa sebangai anak bangsa.

Jangan sampai mudah terpengaruh oleh pihak pihak lain yang ingin memecah belah kita, Inti dari pelaksanaan Apel besar kebhenikaan di lapangan relief kijang merupakan kelanjutan apel besar di lapangan pamedan tanjungpinang kemarin, sesuai intruksi kapolda kepri setiap kabupaten dan Kota menindak lanjuti.

Kita akan memegang ikrar agar menjadi satu keasatuan di kesatuan negara Kita republik Indonesia khususnya semangat persatuan antar suku dan agama karena sesungguhnya kita adalah satu yaitu bangsa indonesia.imbuhnya.(cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here