WMB Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Santuni Anak Yatim

IndependenNews.com, Banyuwangi | Warga masyarakat Banyuwangi (WMB) organisasi masyarakat yang baru berdiri melaksanakan kegiatan jalan sehat, yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama bagi para pelajar dan mahasiswa agar terhindar dari bahaya Narkoba.

WMB adalah merupakan organisasi masyarakat yang didalamnya terdiri dari beberapa elemen diantaranya Wartawan, LSM, Pengacara, dan beberapa elemen lainnya.
Organisasi masyarakat ini dibentuk sebagai “Pejuang manfaat” bagi masyarakat terutama masyarakat Banyuwangi Agar lebih baik lagi dan berakhlak mulia.

Kegiatan yang dilakukan WMB mendapatkan apresiasi dari Forpimka Kecamatan Genteng, Dinas Pendidikan Banyuwangi, Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi, Propinsi serta dukungan masyarakat Genteng.

Camat Genteng berharap kegiatan yang dilakukan organisasi WMB ini bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan selalu memberikan edukasi yang baik.

“Saya pesankan jangan sekali-kali mencoba Narkoba, mari jauhi barang haram ini untuk masa depan kalian,” ujarnya.

Kegiatan Jalan Sehat ini juga hadir Anggota DPR RI, Ir. H. Nasim Khan, diapun memberikan dukungan dan support untuk acara ini, karena disamping jalan sehat serta ada kegiatan sosial, sunatan massal serta santunan anak yatim.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan WMB ini, karena benar-benar bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Genteng,” ujar Nasim pada Minggu (31/7).

Ketua WMB, H. Sugeng mengatakan kalau organisasi dibentuk untuk masyarakat dan selalu untuk masyarakat.

“Kami berharap WMB ini organisasi selalu bermanfaat untuk masyarakat, karena sesuai dengan mottonya,” Pejuang Manfaat” Bagi masyarakat Banyuwangi,” Ucapnya.

Setelah melakukan jalan sehat, pihak peserta juga mendapat edukasi akan bahaya Narkoba, mereka juga mengikuti undian doorpraise.

Disela-sela pengundian doorpraise, WMB memberikan santunan kepada anak yatim dan diberikan oleh bendahara WMB, Hariyanto.

” Saya berharap kegiatan WMB benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, selain itu kita harus peduli kepada anak yatim ,”Harap Har, panggilan akrabnya, pada awak media.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, dan mudah – mudahan kedepannya WMB agar lebih baik lagi dan bermanfaat terus bagi masyarakat ,” pungkasnya. (Har)

You might also like