Walikota Batam Rudi Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid 19

0
94

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — WaliKota Batam, HM Rudi memimpin langsung rapat tindak lanjut penanganan Covid-19 bersama tim gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tingkat Kota Batam, Senin (4/5/20) bertemoat panggung di Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Tirut hadir mendampingi Walikota dianranya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridi Hamid, serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Batam.

Dalam kesempatan itu kepada Masyarakat, Rudi berpesan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menghindari penularan Covid 19.

“Demi kesehatan masyarakat, mari kita terus melakukan seruan menjaga jarak atau social distancing,”ujarnya

Dia juga mengingatkan agar masyarakat bergerak bersama untuk membubarkan keramaian atau mengatur jarak interaksi antar warga di setiap tempat.

“Saya minta TNI-Polri untuk menindak lokasi-lokasi keramaian, kita ingin Covid-19 ini cepat berlalu. Kita semua sudah mengetahui dampak Covid 19 ini mulai dari kegiatan ekonomi, sosial hingga keagamaan. Oleh sebab itu, kerja sama semua pihak perlu dilakukan agar warga mematuhi imbauan-imbauan pemerintah,” harapnya

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dihadapan para tokoh agama menyampaikan, pada lebaran Idulfitri ini warga sudah bisa saling bersilaturahmi. Tetapi warga harus benar-benar mengikuti imbauan pemerintah. Demi kemaslahatan bersama.

“Jika masih ada yang tarawih di masjid, ditahan dulu,” ucap Amsakar

Dia juga menyampaikan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Batam, yang saat ini sudah menunjukkan kondisi yang baik. Dengan cara memperketat pengawasan social distancing, diharapkan tren situasi positif terus bertahan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, hingga Senin (4/5), kasus Covid-19 berjumlah 32 pasien positif. Dari jumlah itu, 15 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan lima pasien meninggal dunia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini, semua kegiatan pimpinan Pemerintah Kota Batam memang dilaksanakan di Dataran Engku Putri. Mulai dari rapat atau pertemuan, hingga kegiatan-kegiatan pemerintahan lainnya.

“Kalau untuk konferensi video, kita lakukan di lantai dua (Kantor Wali Kota Batam), ruang terbuka juga,” ujarnya.

Asril juga menyebutkan, untuk setiap pertemuan dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan memberi jarak antarkursi, serta menggunakan masker.

“Kita terapkan sosial distancing maupun physical distancing selama pandemi Covid-19 ,” tegasnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.