Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Zukri Reses di Desa Makmur

0
216

PELELAWAN, INDEPENDENNEWS.COM — Anggota DPRD provinsi Riau Daerah pemilihan Kabupaten Pelalawan, Siak H.Zukri melakukan kegiatan reses untuk menyambangi para konstituen sekaligus menampung aspirasi masyarakat, Jumat (28/2/20) bertempat di Gedung serbaguna Desa Makmur.

Kunjungan wakil rakyat ini disambut antusias oleh ratusan Masyarakat Desa, para tokoh dan tak ketinggalan kepala Desa Makmur Suardi turut hadir.

Pada kesempatan itu, H.Zukri menyampaikan, bahwa kehadirannya di desa makmur bukan untuk kampanye tapi “RESES” dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih untuk masyarakat Desa Makmur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa makmur yang sudah mendukung saya dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat,” ucap Zukri

Selain itu, Kata Zukri, kegiatan Reses ini bertujuan untuk menampung, apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Saya sebagai anggota DPRD Propinsi harus turun kedesa untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan prioritas utama bagi masyarakat Desa, umumnya masarakat yang tidak mampu/masyarakat miskin,” ujar Zukri

Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan bersyukur atas apa yang di dapat, dan jangan bersungut-sungut. Jika dulunya ada masyarakat yang mendapat bantuan, tapi sekarang, ekonomi sudah berubah “membaik” maka tolong diganti dengan orang yang benar benar layak menerima bantuan tersebut.

“Kita harapkan kepada Kepala Desa Suardi agar benar untuk melakukan pendataan yang akurat sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran.” katanya

Dia juga menyinggung pengunaan DD dan ADD harus tepat sasaran, jangan sampai menyimpang, mana yang utama itu yang dikerjakan terlebih dahulu, contohnya jalan ataupun bantuan seperti bedah rumah tak layak huni.

“Dan harus benar benar orang yang miskin dan lanyak menerima dan diatas usia tiga puluh limah tahun, terutama para janda tua , dengan catatan punya tapak tanah dan surat tanah minimal surat hibah.”tutupnya

Menyikapi waktu yang semakin larut malam, Kepala Desa Suardi menyampaikan bahwa masyarakat senang atas kehadiran anggota DPRD Riau itu di Desa mereka.

“Kami senang bapak Anggota Dewan bisa hadir di Desa kami.” ujar Suardi

Namun Mengingat waktu tidak cukup karena sudah larut malam, warga diminta untuk mencatat apa saja aspirasi yang perlu disampaikan ke Dewan.

“Silahkan bapak/ ibu catat dalam kertas, kemudian diserahkan ke kantor desa, dan apa saja yang memjadi aspirasi bapak/ibu akan kami teruskan, kepada Bapak Zukri anggota DPRD Riau.”tutupnya (Harris S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here