PT. Razasa Karya raih Prestasi Terbaik, Hasil kerja yang Baik

0
1880
Pipinan PT Razasa Karya saat menerima pengahargaan perusahaan jasa konstruksi terbaik dari Kementerian PU , BWSS IV Sumatera

Batam-Berbicara tentang “Prestasi, hampir semua orang mendambakannya, bermacam prestasi yang bisa diraih orang. Namun kita harus menyadari bahwa tidak semua orang mampu mencapai suatu prestasi yang baik dalam pendidikan ataupun pekerjaan yang digelutinya.

Prestasi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi peraih prestasi tersebut, seperti halnya salah seorang pelaku usaha jasa kontruksi, Direktur PT. Razasa Karya, Kusuma, Pria 55 tahun ini mengaku telah lama menggeluti dunia kontruksi. Hal itu dimulainya sejak masih lajang sebagai karyawan diberbagai perusahaan jasa kontruksi dengan berpenghasilan kecil. Dunia konstruksi telah lama di tekuninya dengan baik.

“Sebagai seorang karyawan yang bekerja kepada orang lain tentunya banyak harapan, rintangan dan keinginan. Sebagai seorang yang mafan dalam suatu pekerjaan tentunya pasti mengingikan ilmu yang selama ini dia peroleh dari pengalaman hidup bisa dijadikan jembatan untuk membuka usaha pribadi.

“Pria asal sumatera ini, Kusuma mengaku keinginan untuk membuka Perusahaan pribadi yang bergerak dibidang jasa kontruksi sudah lama di rencanakan namun karena modal tidak mendukung, keinginan itupun ia pendam selama bertahun tahun. Rezeki merupakan milik yang maha kuasa, Dua tahun lalu ya mencoba memberanikan diri untuk membuka usaha jasa kontruksi yakni PT. Razasa Karya, dengan bermodalkan paspasan ia mencoba ikut tender pada salah satu instasi pemerintah. Mujur diharapkan, rezeki dari yang kuasa, pada saat itu PT. Razasa Karya yang dipimpinnya itu memenangkan salah satu tender proyek perbaikan sungai di Batam Center, Batam.

“Kesempatan tersebut dia manfaatkan dengan sebaik baiknya, ia melakukan pekerjaan proyek tersebut dengan baik sesuai kriteria yang ditetapkan kemeterian PU, mengerjakan pekerjaan proyek itu, sesuai bestek yang diminta oleh Instansi tersebut, bahkan belum habis jangka waktu kerja, pekerjaan tersebut telah selesai dikerjakan.

Menurutnya, kiat yang ia lakukan hanya satu yaitu bekerja dengan jujur, dalam suatu pekerjaan kita sudah diberi 10 persen nilai keuntungan dari suatu proyek, nilai tersebut dinilainya sudah lebih dari cukup, jika ada masalah dilapangan yang harus mengeluarkan sejumlah dana, saya menganggapnya itu soal biasa sebab hanya mengurangi nilai yang kita peroleh.

“hanya saja mau nga kita mengurangi pendapatan kita,”tuturnya saat dijumpai di lokasi proyek di tiban, Selasa (2/8/16)

Pekerjaan pertama yang ia peroleh, dikerjakannya dengan sebaik baiknya, moment ini dia pergunakan dengan baik. Sehingga dengan hasil pekerjaan yang dia lakukan PT. Razasa Karya mendapat penghargaan dari Kementerian PU melalui, BWSS IV Sumatera, sebagai perusahaan terbaik dalam pekerjaan jasa kontruksi pada tahun 2015 lalu.

Untuk yang kedua kalinya proyek yang dipercayakan kepada PT. Razasa Karya, ia juga tidak menyiayiakannya, bahkan satu minggu lagi sudah selesai dibangun, walaupun jadwal hari kerja masih ada tenggang waktu satu bulan lagi.

“Proyek perbaikan sungai di tiban itu, agustus ini telah selesai dibangun,”Ujar Kusuma (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.