Viral Status Nitizen : Oknum Kepsek SD Swasta Diduga Beli Ijazah Dari Perguruan Swasta untuk Dapatkan Sertifikasi

0
175

Poto : Ilutrasi ijazah Palsu

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Beredarnya informasi di salah satu Sosial Media (Sosmed) dari salah satu pemilik akun menuliskan dalam postingannya yang menyebutkan oknum kepala sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) Swasta dibilangan Kecamatan Sagulung membeli Izajah demi mendapatkan sertifikasi, hal itu menjadi pembahasan hangat bagi pengguna Sosial Media.

Dalam postingan pemilik akun menuliskan, “Tlg di tindak lanjutin. Ada di Sagulung seorang Kepsek yang terindikasi membeli ijazah dari salah perguruan swasta demi mengejar sertifikasi. Beliau sudah 20 puluh tahun jadi guru di Batam, tak pernah tugas belajar tiba tiba dapat ijazah S.pd”, tulis pemilik akun tersebut.

Menanggapi postingan Kepsek membeli ijazah yang di posting pada tanggal 10/08/2019 tersebut, mendapat sorotan komentar dari para netizen. Pemilik akun Meifo xx menuliskan, “jangan menebar hoax..klo memang benar anda tidak koar di medsos…buktikan dan laporkan, jgn” anda kalah saing Pak”,tulis pemilik akun Meifoxx.

Pemilik akun lainnya menuliskan, “Apakah ada buktinya Pak? Kalau memang ada kenapa anda tidak lampirkan disini? Kalau memang anda benar, lampirkan bukti akurat agar semuanya tau kalau info yang anda kasih itu benar adanya”, tulis pemilik akun lainnya.

Masih banyak komentar dari para netizen lainnya terkait postingan tersebut, ada juga yang menanggapi ringan oleh si pembuat postingan. “Anda bilang saya bakal dicari. Siapa yang cari. Siapa yang merasa keberatan laporkan saya. Klo merasa itu hoax”,balasnya.

Menanggapi informasi yang beredar, awak media yang juga mendapat informasi keberedaan Sekolah dan juga Kepsek yang dimaksud, tim independennews.com mencoba mendatangi ke Sekolah yang dimaksud, Senin, (12/08/2019).

Kepada awak media Kepala Sekolah berinisial JM, membantah tudingan yang menyudutkan dirinya, dengan tudingan mendapatkan ijazah yang dimilikinya tanpa melalui proses atau di beli dari salah satu perguruan tinggi Swasta (Masih dalam pencarian data-red).(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.