Syarat dan Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru Kota Batam

0
73

IndependenNews.com, Batam | informasi pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD Negeri dan SMP Negeri di Kota Batam tahun 2022. Yang sijadwalkan akan dimulai pada bulan Juni 2022.

  1. Tingkat SD pendaftaran dibuka mulai 6 hingga 10 Juni 2022. Dilanjutkan dengan pengumuman 13 Juni 2022, daftar ulang 15-17 Juni 2022
  2.  Tingkat SMP pendaftaran dimulai pada 13 hingga 17 Juni 2022. Kemudian pengumuman 20 Juni 2022 pukul dan daftar ulang 22-24 Juni 2022.

Untuk syaratnya PPDB tahun ini sebagai berikut :

Untuk Sekolah di Dasar Umur 7 tahun, paling rendah 6 tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

Dikecualikan umur paling rendah 6 tahun 5 bulan, pada tanggal 1 Juli tahun berjalan bagi calon peserta didik yang memiliki kecerdasan atau bakat istimewa dan kesiapan psikis dengan dibuktikan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional.

Dalam psikolog tidak tersedia, rekomendasi dapat dilakukan oleh dewan guru sekolah yang bersangkutan.

Memiliki akta kelahiran.
Bagi calon Peserta didik diwajibkan memiliki akte kelahiran,

Kartu Keluarga.
Bagi calon peserta didik yang tidak memiliki Kartu Keluarga dapat diganti dengan Surat Keterangan domisili yang menerangkan bahwa calon peserta didik berdomisili paling singkat satu tahun atau karena keadaan tertentu seperti bencana alam dan bencana sosial, dengan dilegalisir oleh kelurahan.

Peserta didik jalur Afirmasi memiliki bukti keikutsertaan program penangan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat dan daerah.

Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Bagi peserta didik yang melanjutkan studi ke SMP, anak didik telah menuntaskan SD atau sederajat, memiliki Ijazah atau surat keterangan lulus dari sekolah

Berusia maksimal 15 tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan

Memiliki sertifikat baca Alquran bagi yang beragama Islam dan surat keterangan memahami baca kitab bagi yang beragama Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu dari tempat belajar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here