Kenduri Akbar Masyarakat Rempang, Ratusan Warga Rempang Dukung Pembangunan Rempang Eco City

Foto : Kegiatan Kenduri Akbar Masyarakat Rempang

IndependenNews.com, Batam | Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan upaya pendekatan dan Sosialisasi secara persuasif kepada Masyarakat Rempang guna mempercepat pembangunan Rempang Eco City.

Upaya intens, Kali ini BP Batam menggelar Kenduri Akbar Masyarakat Rempang Baru. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.000 jiwa berbagai kalangan Masyarakat rempang diantaranya, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh pemuda Melayu rempang, Kamis (12/10/23) malam pukul 19.00 WIB, bertempat di lapangan Buana Central Park, Tembesi, Sagulung.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Rempang Pasir Panjang sekaligus Ketua Rukun Tetangga (RT 01)/RW 03, Bapak Nasir disela kegiatan menyampaikan bahwa masyarakat rempang sangat mendukung program pembangunan rempang Eco City. Dia berpandangan dengan pembangunan Rempang akan membawa berkah kepada masyarakat rempang, akan banyak peluang kerja bagi generasi muda kedepan.

“Ya, kita dari masyarakat rempang Pasir Panjang mendukung pengembangan Rempang Eco City. Pengembangan rempang akan membuka lapangan pekerjaan, anak cucu kita akan menikmatinya, hanya saja kita harus mempersiapkan pendidikan anak-anak agar tidak ketinggalan,”ujar Nasir

Dia juga mengaku bahwa keputusan Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam itu untuk membangun Rempang Eco City suatu keputusan yang sangat baik bagi kemajuan masyarakat rempang kedepan.

“Pengembangan rempang Eco City sangat luar biasa, beliau memang pemimpin yang sangat luar biasa, kami sangat mendukung beliau dan terkait kejadian bentrok tempo lalu, itu kita anggap angin lalu, itu terjadi karena ketidak pahaman masyarakat waktu itu, saat ini pemerintah betul betul merealisasikan apa yang sudah dijanjikan,”ujarnya

Salah seorang warga Rempang Pasir Panjang Juliana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam yang sudah memberlakukan warga rempang secara manusiawi.

“Kami sangat mendukung pembangunan rempang, kami salah satu dari warga yang sudah direlokasi ke tempat yang sangat layak, kami ucapkan terima kasih karena kami diperlakukan sangat baik di tempat relokasi sangat layak. Bagi warga yang lainnya segera mendaftar dan pemerintah segera merelokasi warga yang sudah berbergabung mendaftar. Proyek pembangunan rempang eco City mudah-mudahan bisa menjamin anak cucu kita kedepan,”ujar Juliana

Hal senada juga disampikan Warga lainnya, Hazan, menyampaikan terima kasih kepada Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam atas perhatiannya yang sangat luar biasa kepada masyarakat rempang.

“Pembangunan Rempang semoga segera terwujud,”harapnya

Sementara itu, Kepala BP Batam melalui Devisi Pengelolaan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad, menyampaikan harapannya kepada masyarakat Rempang dalam kondisi sehat.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada bapak ibu, karena bapak kepala BP Batam tak bisa hadir dalam kegiatan silaturahmi ini karena ada kegiatan yang sangat penting yang beliau tidak bisa tinggalkan. Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat rempang yang sudah pindah kelokasi yang sudah disediakan. Kepada masyarakat rempang yang belum mengambil keputusan untuk hijrah kelokasi yang sudah di sediakan, kami harapkan masyarakat dapat mengambil keputusan yang baik,”ujarnya

Sudirman Saad juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini pihak nya telah menyampaikan aspirasi masyarakat rempang kepada pemerintah Pusat. Hasilnya, Kata Sudirman, pemerintah akan menunaikan seluruh hak-hak yang sudah dijanjikan Pemerintah kepada masyarakat Rempang.

“Semua hak-hak warga akan ditunaikan pemerintah. Selain itu, dalam pertemuan dengan Kementerian perekonomian dan Investasi akan ada anak anak Rempang yang akan di didik dan disekolahkan sesuai keinginan putra-putri Rempang. Pemerintah juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat. Anak-anak yang bersekolah juga akan diantar jemput dengan Bus yang disiapkan oleh pemko Batam dan BP Batam,”ujarnya

Lanjutnya, Pembangunan rempang eco City tidak akan menyengsarakan rakyat namun akan memberikan harapan baru bagi masyarakat rempang. “Masyarakat yang sejahtera dan memberikan harapan baru bagi masyarakat rempang,”pungkasnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan Tauziah.(Er )

 

 

You might also like