Staf Ahli Bupati Tebo Drs HM Isa Buka Bimtek Tata Kelola Destinasi Wisata II

0
64

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo menyelenggarakan Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Wisata Gelombang Ke II bertempat di Aula Hotel Alya Muara Tebo, Rabu (06/11/2019)

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai pengelola destinasi wisata di Kabupaten Tebo, aparatur desa potensial wisata, serta pegiat wisata tersebut dibuka dan dihadiri Oleh Staf Ahli Bupati, Drs. H. M. Isa, MY.

Dalam sambutan tertulis Bupati Tebo yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Tebo memiliki beragam objek wisata alam, penelitian, maupun budaya yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Menurut Staf Ahli, potensi tersebut baru sebagian kecil yang dapat dikembangkan. Hal tersebut dikarenakan pengembangan objek wisata memerlukan biaya yang tidak sedikit dan saat ini, Pemkab Tebo masih fokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Namun kedepanya, kata staf ahli, perlu adanya upaya untuk menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah dengan mewujudkan sapta pesona wisata yang terdiri dari aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

“Diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkembangkan prinsip-prinsip sapta pesona wisata kemudian pelaku serta penggiat pariwisata memegang peranan penting,” ujar beliau.

Diakhir sambutannya, Staf Ahli berharap agar peserta untuk mengikuti bimbingan teknis dapat menyerap pengetahuan serta ilmu yang didapat untuk pengelolaan objek objek wisata sebagai bentuk upaya pelestarian wisata di Kabupaten Tebo.

Kegiatan yang akan diisi oleh pemateri dari Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Jambi tersebut dibuka secara simbolis dengan pemakaian tanda peserta kepada perwakilan oleh Staf Ahli dan Kepala Disporapar Kabupaten Tebo.(Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.