Upacara Gabungan Kodim 0206 Dan Polres Dairi

0
425

IndependenNews.com, Dairi — Kodim dan Polres Dairi menggelar upacara bendera gabungan, dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2018 di Kabupaten Dairi, di halaman Mapolres Dairi, Selasa (17/04/2018).

Tema yang diambil dalam upacara tersebut, Sinergitas TNI-POLRI Untuk Kondusifitas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2018.

Adapun peserta Upacara pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Para PJU Polres Dairi, Para PJU Kodim 0206 Dairi, Para Perwira Kodim 0206 Dairi, Para Perwira Polres Dairi, Personil Polres Dairi, Personil Kodim 0206 Dairi, PNS Polri dan Pemkab Dairi dengan Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K selaku Inspektur upacara dan Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak sebagi Perwira Upacara serta IPDA Agus Santoso yang bertindak selaku Komandan Upacara.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K membacakan dalam sambutannya mengenai amanat, Penekanan, dan atensi dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), salah satunya mengenai tantangan TNI-POLRI di seratus tujuh puluh satu daerah di seluruh wilayah Indonesia, dalam Pilkada Serentak tahun 2018.

“Prajurit TNI-Polri harus dapat membawa kesejukan ditengah-tengah masyarakat dengan tidak menyebarkan issu-issu yang tidak jelas / hoax dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih dewasa bersikap di media sosial karena akan membuat kegaduhan yang timbul justru akan merugikan masyarakat sendiri,” katanya.

“Prajurit TNI-Polri harus menjaga netralitasnya dan keikutsertaan beberapa Purnawirawan Polri dan TNI juga para istri tidak boleh mempengaruhi netralitas prajurit Polri-TNI dalam Pilkada di Indonesia,” ujarnya.

“Prajurit TNI-POLRI harus kompak dan bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, dengan cara melaksanakan tanggung jawab tugas dengan tulus, ikhlas, dan sesuai dengan tupoksi yang diemban, karena pada hakikatnya tugas itu adalah ibadah,” pintanya.

Diakhir acara tersebut, ditutup dengan bersalam salaman, serta foto bersama Kodim dan Polres Dairi di halaman Mapolres Dairi.

(Andi S. Tumanggor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here