Hasil Keputusan Rapat Warga Desa Brindat Minta Kades Idris Mundur dari Jabatannya

0
45

Independennews.com, Lingga — Sesuai hasil keputusan rapat penentuan sikap yang digelar BPD desa berindat bersama semua elemen masyarakat dan perangkat desa, Selasa Siang (10/7/18) pukul 14.00 wib memutuskan, mengnonaktifkan idris selaku kepala desa berindat.

” kami tidak lagi menganggap Saudara Idris sebagai kepala desa kami, mengingat kesalahan kesalahan yang dilakukan telah banyak meresahkan dan merugikan warga, terutama dalam menjalankan pembangunan di desa kami, ” ungkap salah seorang peserta rapat.

Lanjutnya, jika tuntutan kami untuk mengnonaktifkan kepala desa tidak di indahkan oleh pemerintah daerah, maka segenap aparatur desa akan mengundurkan diri dari jabatannya masing-masing.

Selain dari itu masyarakat juga mengancam akan menyegel kantor desa jika tuntutan warga ini tidak di penuhi oleh penerintah kabupaten lingga.

“sudah tidak ada toleransi lagi kami terhadap saudara Idris, dan sudah berkali kali di maafkan untuk tidak lagi mengulagi kesalahannya di tahun 2017, terutama dalam mengelola penggunaan anggaran sehingga desa banyak menanggung hutang kepada pihak ke tiga.”ujarnya

Kesalahan kepala desa yakni dengan mengalihkan tanggung jawabnya kepada hutang pribadi pendamping desa, pada hal dalam nenjalankan pembangunan itu sendiri, pendamping desa tidak dilibatkan sama sekali.

Kepala desa mengerjakannya sendiri, dan masih banyak kesalahan lainnya yang belum di ungkapkan. Bahkan Memasuki pencairan angaran tahap satu tahun tahun 2018 permasalahan kembali terjadi yakni tentang penyalahan penggunaan Anggaran Dana Desa yakni pinjaman pribadi sebanyak 27.000.000. Dan baru di ganti sebesar 15.000.000 juta.

Sementara dalam rapat desa bersama Bpd, Idris (kades) berjanji jika dana pinjamannya tidak di kembalikan maka dirinya siap mengundurkan diri, hal ini di tuangkan dalam surat keterangan, yang di bacakan salah seorang peserta dalam rapat pertemuan pengambilan keputusan bersama ( juhari)

LEAVE A REPLY