Sistim kerja jantung rahma ada kelainan, tim dokter ajak masyarakat turut mendoakan rahma rahmi

0
716

Batam-meskipun kondisi kesehatan bayi Kembar Siam paska operasi makin membaik, namun masih ada kelainan pada sistem kerja pada jantung dari salah satu bayi Rahma.

Berikut penuturan Tim dokter Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) dokter Viktor J Nababan, Sp BTKV didampingi dokter Bambang Pujo, Sp An, KAKV, KIC mengatakan operasi kedua Bend Biderektional Cavo Pulmonary Shuny (BCPS) akan dilakukan untuk menormalkan fungsi jantung.

IMG-20160818-WA0002“Kondisi sistem kerja jantung rahma memang memiliki empat bilik sebagaimana jantung manusia yang normal, hanya saja bilik kanan jantung rahma tidak berkembang, dan hanya bilik kiri yang berkembang,”ujar Viktor

Lanjutnya, fisiologinya satu bilik saja yang berkembang, maka darah bersih setelah dicuci dari paru paru mesuk melalui serambi kanan ke bilik kiri.
“Darah dari seluruh tubuh hanya melalui serambi kanan kemudian masuk ke bilik kiri, hal itu suatu kelainan jantung bawaan, untuk selanjutnya dilakukan operasi, supaya kesehatan rahma lebih wah atau normal,”kata Viktor

Dia menambahkan, operasi itu nantinya akan membuat menjadi satu ( single Fetrical) atau ( double Fetrical) fungsinya untuk memperbaiki dan darah yang mengalir ke arah serambi kanan yang tadinya masuk ke bilik kiri , akan dialirkan ke serambi kanan.

“Sebab normalnya demikian, masuk ke bilik kanan, dan tidak lagi masuk ke bilik kiri,”tandasnya.

Sementara itu, humas RSAB Cintya berharap agar masyarakat turut mendeoakan rahma rahmi. Supaya Kondisi kesehatan rahmi dan Rahma paska operasi semakin baik.

“Mari kita diloakan supaya kesehatan rahma rahmi semakin sehat.”ujarnya (redaksi)IMG-20160818-WA0005

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here