Bersempena HUT Ke 11 Kota Sungai Penuh Pemda Buka Festival Kenduri SKO

0
64

INDEPENDENNEWS.COM, SUNGAI PENUH — Bersempena Hut Ke 11 Kota Sungai Penuh pemerintah daerah Sungai Penuh membuka Festival Kenduri SKO, Jumat (8/11/19). Kegiatan ini dipusatkan di lapangan merdeka Sungai Penuh yang disaksian beramai ramai masyarakat Sungai Penuh.

Acara tersebut dihadiri Kementerian Prawisata dan Ekonomi kreatif yang di wakili bapak Toher Manga Rebi, Kapolres Kerinci, TNI, DPRD Kota Sungai Penuh, Camat, Kades dan para tamu undangan lainnya.

Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri (AJB) dalam sambutannya mengatakan, keunggulan Kota Sungai Penuh adalah sebagai kota perdagangan dan jasa yang tumbuh dan berkembang sangat pesat. Pembangunan nya merujuk kepada index pembangunan Kota, Sungai Penuh masuk dalam posisi rangking ke dua di seluruh kabupaten/ kota se Provinsi Jambi dan Rangking pertama diraih Kota Jambi.

“Hal itu menunjukkan bahwa kita telah mekikis secara bertahap tingkat kemiskinan di Kota Sungai Penuh, dan Alhamdulillah tingkat kemiskinan di wilayah Kota Sungai Penuh yang terendah yakni 2,76 % di bandingkan yang lain masih di atas 8%.” katanya.

Untuk itu, marilah kita dukung kegiatan ini, bahwa kegiatan budaya juga melahirkan Ekonomi Keriatif dan juga terkait peningkatan pendapatan masyarakat.

“Saya mohon Izin restu dan dukungan seluruh warga kota sungai penuh dan kerinci yang mana ikut kontestan Pemilihan Gubernur provinsi Jambi tahun 2020.” ujar Walikota yang akrab disapa AJB ini.

Dia juga membeberkan, bahwa sudah lama sekitar (62 tahun) mendiami provinsi Jambi belum menunjukkan kemampuan kita untuk kabolorasi memberikan memberikan sumbangsih untuk Pembangunan kota Jambi.

“Dan apabila tidak ikut maka menjadi 67 Tahun dan kita bulatkan menjadi 70 Tahun, putra Kerinci tidak pernah berpartisipasi dalam posisi penting di Provinsi Jambi, oleh maka itu mari kita satukan tekat dan mari kita bangkit dalam memaparkan rasa keadilan pembangunan Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh dan Kerinci. Saya ingin hal itu menjadi penting, ketika saya menyadari bahwa Kota Sungai Penuh sebenarnya tidak memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah seperti Jambi bagian timur, kita hanya memiliki sumber daya alam wisata dan harus juga mencari, sumber dana pembangunan dari pusat atau dari provinsi Jambi.” jelasnya.

APENDI YAHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.