Sijago Merah Lalap Empat Kios di Pasar Tambung Pamekasan

0
214

Independennews.com, Pemekasan – -Sebanyak 4 kios ludes terbakar dilalap si jago merah di Pasar Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu,(16/06/2018) dini hari.

Peristiwa kebakaran pasar desa ini mengakibatkan 4 kios ludes rata dengan tanah, terjadi sekira pukul 02.30 WIB, waktu setempat. Atas laporan Warga Desa Tambung kepada petugas yang lagi stanbay di Pos PAM Arek Lancor Pamekasan, langsung di tanggapi. Personel Pos Pam Arek Lancor yang terdiri dari Petugas BPBD, Damkar beserta TNI, POLRI, PMI, dan SENKOM, langsung menuju lokasi titik sasaran terjadinya peristiwa kebakaran pasar itu.

“Menurut laporan warga setempat kepada kami, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 wib. Atas laporan itu, kami segera menuju lokasi untuk melakukan tindakan pemadaman dan pembasahan titik-titik tempat api kebakaran,” kata Budi Cahyono, Supervisor BPBD Pamekasan, (16/06).

Untuk memadamkan api kebakaran, petugas Pos Pam Arek Lancor memerlukan waktu sekitar 25 menit dan selanjutnya melakukan pembasahan selama 20 menit. Api di duga terjadi kerena hubungan arus pendek dari salah kios yang berada di posisi paling utara dan selanjutnya merembet ke 3 kios lainnya yang berjejer ke bagian selatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian untuk material bangunan ditaksir sekitar Rp. 20 Juta. Sementara untuk isi bangunan kios yang juga terlalap api, belum bisa ditaksir karena peristiwa terjadi pada dini hari yang suasananya masih gelap, sehingga petugas kesulitan dalam melakukan pendataan.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.