Sebulan Menanti Jadwal operasi , Tak Kunjung Dilaksanakan

0
634

PAMEKASAN, Independennews.com – Thufikur Rahman (22) pemuda asal Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, penderita tumor mata sampai saat ini belum ada kepastian dari pihak RS dr. Soetomo Surabaya kapan jadwal operasinya dilaksanakan.

Thufik ditampung di salah satu Rumah Singgah yang berada di Jl Kedung Tarukan 76 Surabaya untuk mendapatkan pemeriksaan bertahap dari Rumah Sakit, namun sudah 1 bulan lebih kepastian untuk jadwal pelaksanaan operasinya sampai saat ini belum ada.

Suliha (45) selaku Ibu Thufik sudah merasa capek, karena anaknya tak kunjung mendapat kepastian untuk dioprasi.

“Kasian anak saya, dia sudah tidak betah disini, selalu meminta pulang dan gak doyan makan beberapa hari ini, saya sudah menanyakan ke salah satu relawan dari pihak Rumah Singgah yang selama ini mendampingi Thufik periksa, dia bilang masih nunggu telfon dari dokter, karna dokternya masih sangat sibuk,” terangnya, Kamis siang (22/02/2018)

Menurutnya, selama ini Thufik hanya diperiksa saja, sedangkan untuk pelaksanaan operasinya sampai saat ini belum dijadwalkan.

Wiwin (38) salah satu relawan dari Pamekasan mengatakan, bahwa dirinya akan bawa pulang Thufik untuk sementara.

“Sambil saya akan mencoba meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi dan menjembatani langsung ke RS dr. Soetomo Surabaya, barangkali dengan begitu bisa langsung dijadwalkan untuk pelaksanaan operasinya Thufik,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah berusaha untuk mendapatkan nomor handphone dokter yang memeriksa Thufik.

“Namun saya gagal karena orang yang punya nomor tersebut sekarang dalam keadaan sakit dan tidak sembarang orang yang bisa dapat nomor handphone tersebut,” pungkasnya.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here