SDN Karanganyar 1 Ketapang Sampang Gelar Lomba Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73

0
298

Independennews.com, Sampang — Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, UPTD SDN Karanganyar 1 Ketapang, menyelenggakan jalan Santai (JS) yang di ikuti oleh suruh siswa siswi dari kelas 1 – 6 dan Semua guru, serta kepala sekolah UPTD SDN Karanganyar 1 Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis pagi,(16/08/2018).

Dalam pelaksanaan jalan-jalan santai (JJS) ini diikuti seluruh siswa siswi sebanyak 215 peserta dari semua tingkatan, kegiatan ini semakin meriah dengan adanya 10 peserta dari Guru-guru UPTD SDN Karanganyar 1 Katapang yang mengenakan pakaian khas Madura yaitu baju “SAKERA” yang nampak mewujudkan kebersamaan dan persatuan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -73.

Abdurrahim selaku Ketua Panitia Lomba di UPTD SDN Karanganyar 1 Katapang mengatakan, bahwa Indonesia adalah negara tempat tinggal kita, Kecintaan kita terhadap negeri ini tidak bisa kita ungkapkan dengan kata-kata, perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan yang akhirnya kita dapatkan pada tanggal 17 Agustus 1945, merupakan awal dari perjuangan bangsa indonesia untuk bersama sama kita isi dengan persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Berbeda boleh saja karena dengan perbedaan kita akan saling melengkapi, tapi janganlah perbedaan jadi penghalang untuk maju. Maka dari itu mari kita buktikan dengan kita bersama sama merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 73, mari kita bersama sebagai penerus para pejuang untuk menjaga persatuan dan kesatuan,dan mempertahankan NKRI.

Abdurrahim menjelaskan, Acara pagi hari ini bukan hanya acara JJS saja, tapi ini juga acara pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yang dilaksanakan sebelumnya dan sekaligus penutupan lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Oya mas, hari ini bukan hanya acara JJS mas, tapi sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang di gelar beberapa hari sebelumnya, dan sekaligus hari ini juga penutupan untuk acara lomba yang di gelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, jelasnya Abdurrahim.

Anak-anak merasa senang dan semangat, karena baru pertama dilaksanakan di sekolah kami, di samping itu anak anak juga antusias dengan adanya hadiah yang disiapkan panitia seperti kipas angin, dispenser, jam dinding, perlengkapan sekolah dan hadiah lainnya.

Harapan saya, semoga acara ini menjadi agenda rutin di UPTD SDN Karanganyar 1 Ketapang dan mendapat dukungan dari semua pihak.” katanya

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.