Safari Ramadhan Bupati Haris Terima Sejumlah Usulan Pembangunan Desa Bukit Padi

0
95

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS –Bupati Anambas Abdul Haris terus menggelar Rangkaian Safari Ramadhan 1440 Hijriah, dalam rangka membangun silaturahim dengan masyarakat. Kegiatan Safari Ramadhan hari ke 9 diselenggarakan di Masjid Jami Jabal Nur Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Rabu (15/5/19)

Kegiatan ini dihadiri Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Jefrizal (Kadis Kominfo KKA), Usman (Kadisperindag KKA), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa mewakili Pabung Kodim Natuna), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), ( Yendi Asisten IIl KKA), Effi Sjuhairi kepala dinas perikanan dan Kelautan dan Pertanian ( Indra Gunawan Camat Jemaja Timur), Kapten Inf Janer Aruan (Danramil 04 kelurahan Letung kecamatan Jemaja ), Letda Laut (P) Arif Budiman (Danposal Letung), Ipda Alex Astral (Kanit Intel Polsek Jemaja), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Kec. Jemaja Timur yang diikuti sekitar 100 orang.

Dalam kesempatan itu, Camat Jemaja Timur Indra Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan Bupati KKA atas kunjungan dalam kegiatan safari Ramadhan di Desa Bukit Padi.

“Kami menyampaikan kepada Bupati, bahwa masyarakat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur meminta kepada Bupati diantaranya adalah Jalan yang menghubungkan Jemaja dan Jemaja Timur agar segera di aspal. Masyarakat juga sangat membutuhan Irigasi yang mengalir ke Desa Bukit Padi, kami minta segera diperbaiki agar para petani bisa dapat menghidupkan kembali lahan sawah nya yang merupakan usaha masyarakat Desa Bukit Padi.”tuturnya

Lanjutnya, Kami meminta agar pemkab bisa memberikan bibit pertanian, selain itu jalan Bandara yang menghubungkan Desa Bukit Padi yang sering dilalui oleh masyarakat Bukit Padi agar segera diaspal, karena merupakan akses jalan masyarakat serta jalur menuju Bandara.

“Kejadian Banjir tahun lalu menimbulkan sawah masyarakat banyak yang kering dikarenakan irigasi yang bocor sehingga kami memohon agar jaringan irigasi segera diperbaiki.
Kami juga minta agar jaringan Telekomunikasi bisa segera dipenuhi guna menunjang komunikasi masyarakat serta mendukung pengembangan informasi bagi sekolah dan siswa siswi.” Katanya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Haris juga memberikan bantuan berupa Sembako, dan Bingkisan kepada Masjid Jami Baitur Rahim yang disejalankan dengan bantuan dari Baznas KKA.

Haris menyampaikan bahwa rangkaian safari ramadhan yang dilaksanakan pada bulan puasa ini bertujuan untuk lebih meningkatkan silaturahmi kepada seluruh masyarakat dan dapat mendengarkan keluhan dari masyarakat yang berada di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur dan dapat di tindaklanjuti kedepan.(asnizar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.