Polres Lingga Tetapkan Empat Titik Operasi Zebra Seligi

0
866

Lingga-Operasi kepolisian terpadu dibidang lalulintas dengan Sandi Operasi Zebra seligi tahun 2016 yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia, di mulai pada Rabu (16 hingga 29 /11/2016) mendatang, atau dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

Dalam operasi zebra kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat di bidang berlalulintas.Dengan domainnya lebih kepada penindakan.

Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Lingga, AKP.Tasriadi, Rabu (16/11/16) di Mapolres Lingga.

Dikatakannya, Penindakan ini di ambil mengacu kepada penyebab terjadinya kecelakaan, apakah itu faktor manusia, faktor kendaraan maupun faktor kelengkapannya, dan faktor cuaca.

Menurutnya, penyebab kecelakaan lalu lintas yang disebabkan faktor manusia Misalnya saja pengendara memarkir kendaraan di sembarang tempat, seperti di tikungan, tentunya hal demikian sangat berbahaya bagi pengendara lainnya.

Faktor kendaraan adalah kelengkapan dari kendaraan, misalnya tidak ada kaca spion, ban botak dan kelengkapan dokumen kendaraan, seperti, STNK, Sim
Dan faktor cuaca, hujan disertai agin kencang, yang menyebabkan jalan licin hingga dapat mempengaruhi pengendara, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan, ungkapnya.

Sementara itu, jumlah personil yang akan di terjunkan dalam operasi ini seluruhnya berjumlah 23 personil dari Satlantas Mapolres lingga dan melibatkan Dishub sebagai mitra dalam kelayakan bagi kendaraan roda 4 berpelat kuning.”Operasi ini sendiri akan digelar di Limatitik yakni Singkep, Singkep barat dan Daik.

Dia menambahkan kepada seluruh pengendara diharpakan sebelum mengendara, hendaknya terlebih dahulu memeriksa kondisi kendaraan dan kelengkapannya agar tidak melanggar aturan. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here