Rudi Pimpin Ribuan Pesepeda Tanah Air dan Mancanegara Meriahkan Event Jamselinas XII Batam

0
759
Foto : Rudi bersama Ribuan Pesepeda Tanah Air dan Mancanegara Meriahkan Event Jamselinas XII Batam

IndependenNews.com, Batam | Jambore sepeda lipat nasional (Jamselinas) XII bakal digelar, di Kota Batam pada Sabtu (11/11/2023) mendatang. Jamselinas ini bakal menghadirkan 2.000 lebih pesepeda dari seluruh tanah air atau dari 38 Provinsi.

Bahkan, Jamselinas ini juga akan diikuti oleh 135 peserta dari mancanegara, yakni dari Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengaku bangga atas ditunjuknya Kota Batam sebagai tuan rumah Jamselinas ke-12 tersebut. Rudi berharap, event ini dapat dijadikan sebagai sarana promosi wisata olahraga Kota Batam.

“Saya ucapkan selamat datang ke Kota Batam kepada seluruh peserta dari seluruh tanah air maupun dari luar negeri,” ujar Muhammad Rudi, Rabu (08/11/2023).

Ia melanjutkan, seluruh infrastruktur di Kota Batam telah disiapkan untuk menggelar seluruh event-event bertaraf internasional. Termasuk salah satunya event Jamselinas XII Tahun 2023 ini.

Acara ini diharapkan bisa memperkenalkan pembangunan di Kota Batam dan keindahan alam kawasan Nongsa. Terutama pesona pantainya yang terus terjaga dengan kearifan lokal.

“Semoga kegiatan ini bisa mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Kota Batam. Batam memang tepat untuk menjadi tujuan semua (kegiatan),” katanya.

Ribuan peserta yang hadir, bakal memulai rute yang dimulai dari Dataran Engku Putri dan finish di Nuvasa Bay Nongsa. Dari Dataran Engku Putri, para peserta akan menuju Simpang Kepri Mal.

Dari Simpang Kepri Mal dilanjutkan menuju ke Simpang KDA. Pada pertengahan rute, akan disediakan water station. Selanjutnya dari Simpang KDA dilanjutkan menuju Simpang Punggur dan Bundaran Bandara.

Kemudian dari Simpang Bandara di lanjutkan lagi ke Simpang Batu Besar. Nantinya pada pertengahan jalan akan ada Water Station dan Check Poin untuk peserta.

Simpang Batu Besar kemudian dilanjutkan ke Simpang Nongsa dan finish di Nuvasa Bay. Pada jalur terakhir ini, panitia akan ada Water Station sebelum Simpang Nongsa.

Kegiatan selanjutnya akan ditutup dengan jamuan gala diner oleh BP Batam kepada seluruh peserta Jamselinas dan seluruh Forkopimda di Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Dalam acara gala diner tersebut, juga dimeriahkan oleh artis ibu kota, Mario G Klau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here