Polsek Lubuk Baja Ungkap Kematian Seorang Tahanan

0
92

 

Independennews.com, Batam – Polsek Lubuk Baja, Polresta Barelang menggelar Konfrensi Pers terkait kasus kematian salah seorang tahanan, Ciwi alias Awi (52), pada Rabu (21/7/2¹) bertempat di Kantor Polsek Lubuk Baja, Batam.

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Satria Nanda mengisahkan, bahwa, Awi meninggal pada hari Selasa, 20 Juli 2021 pukul 13.30 WIB di Rumah Sakit Elisabeth.

Kejadian bermula ketika pihaknya mendengarkan suara tahanan yang berteriak memanggil pihaknya yang saat itu sedang piket.

“Pada Pukul 12.10, tahanan yang berada di ruang tahanan teriak memanggil petugas karena ada seorang tahanan yang kejang-kejang. Pihak kami lalu datang melihat kondisi korban yang sedang kejang-kejang dan langsung membawanya ke RS Elisabeth,” ungkap Satria.

Lanjut Satria, sesampai di Rumah Sakit Elisabet, korban sempat dilakukan pemeriksaan medis namun korban tidak dapat diselamatkan. Dan korban dinyatakan meninggal pukul 13.30 WIB, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya.

“Korban diduga meninggal karena sakit, menurut hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan. Ketika diperiksa, orang yang bersangkutan juga dilakukan tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Awi merupakan tersangka kasus penipuan uang dengan nilai sebesar Rp.1,5 Miliar dan sempat ditahan selama 52 hari terhitung sejak 30 Mei 2021.

“Korban tersebut merupakan tersangka kasus pasal 378 dan atau 372 perkara penipuan dan atau penggelapan uang dengan nilai sekitar 1,5 Miliar Rupiah,” terangnya.

Satria menambahkan, jenazah Awi saat ini belum dimakamkan karena masih menunggu keputusan dari pihak keluarga.

“Pihak Polsek Lubuk baja kemaren sudah mengajukan permohonan otopsi nanti diterima atau ditolak akan kita buat berita acara penolakannya,” tutupnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here