Reses DPR-RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad Mengatakan, Lingga Masih Kekurangan Infrastruktur

0
268

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM--Hasil penjaringan yang diterima Anggota DPR-RI Dapil Kepulauan Riau Ansar Ahmad, pada pertemuan resesnya dengan masyarakat Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat 07/08/2020 menyampaiakan, bahwa Kabupaten Lingga masih membutuhkan pembangunan infrastruktur.

Ansar Ahmad yang didampingi oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan dan Wakil Ketua I DPRD Lingga, Aziz Martindaz pada pertemuan Resesnya mengatakan, “Masih banyak kekurangan-kekurangan infrastruktur yang mendasar di sejumlah wilayah Kabupaten Lingga yang belum terpenuhi,” ucapnya.

BACA JUGA : Jelang HUT Kemerdekaan RI 2020, Satlantas Polres Lingga Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara

Lanjutnya, “Contoh kekurangan seperti akse jalan penghubung, aksesbilitas ekonomi, air bersih, pembangunan dermaga, berikut keadaan ponton di Senayang yang saat ini keadaannya kian parah. Begitu juga dengan permasalahan jaringan internet. Kekurangan infrastruktur dibeberapa wilayah ini sudah barang tentu membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, dikarenakan banyaknya pulau pulau yang terpisah,” kata Amsar Ahmad.

Lanjutnya, “Begitu juga adanya usulan-usulan dari masyarakat yang terhimpun yang harus ditangani komisi lainnya atau lintas komisi, seperti keluhan masyarakat tentang kebutuhan penerangan yang hanya hidup 12 jam saja. Persoalan ini sangat riskan. Kalau ditanya kepihak PLN, pihak PLN mengatakan kekurangan personil. Masakkan persoalan setahun, dua tahun tidak terpecahkan diprogres,” katanya.

BACA JUGA : Bangunan Menara Tower di Sei Pelunggut Timbulkan Keresahan Warga, Pemilik Tower Diduga Langgar Kesepakatan

Katanya lagi, “Namun demikian usulan-usulan dari masyarakat akan diteruskan dengan diskusi lanjutan yang berkenaan dengan bidangnya. Terkait pembangunan infrastruktur yang sangat penting dan setrategis yang menjadi prioritas, saya akan dorong melalui Pemerintah Pusat,” ujar Amsar Ahmad.

Selanjutnya usulan kebutuhan masyarakat yang tidak berkenaan dengan bidangnya, Amsar Ahmad menyampaikan, “Jika memang kebutuhan dan sangat penting, kita bantu melalui lintas Komisi,” tutup Amsar Ahmad.(Juhari)

Editor: Lukman Simanjuntak

BACA JUGA : Siti Holijah alias Ijah “Pembunuh Asmawi” Dihukum 13 Tahun Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here