Pulihkan Ekonomi Keluarga, Camat Posek Galakan Dorong Masyarakat Budidaya Krapu

0
53
Foto : Camat Kepulauan Posek Galakan, Sutarman (red)

Independennews.com, Lingga | Camat Kepulauan Posek Galakan, Sutarman mendorong masyarakatnya untuk terus membudidayakan ikan krapu sebagai langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kepulauan Posek Galakan.

“Nelayan merupakan sumber mata pencaharian utama masyarakat kecamatan Kepulauan Posek, akhir-akhir ini hasil tangkapan nelayan terus mengalami penurunan yang berimbas pada menurunnya ekonomi masyarakat,” Ujar Sutarman kepada awak Media, Selasa (7/9/2021)

Upaya meningkatkan ekonomi, kata Sutarman, Masyarakat harus memulai strategi baru dan siap dengan sesuatu perubahan, jika selama ini sebagai nelayan tradisional yang dikerjakan secara turun temurun, maka perlu adanya inovasi baru.

“kita sangat mendorong masyarakat kepulauan posek melakukan terobosan baru dengan membudidayakan ikan kerapu, sehingga masyarakat tidak lagi mencari ikan dengan cara lama. Budidaya ikan krapu sangat baik dan sangat berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat, ini dapat menjadi penopang perekonomian bagi masing-masing keluarga,”ujar Sutarman

Selain itu, Sutarman juga mengimbau kepada warganya untuk dapat bercocok tanam di lahan pekarangan maupun dilahan kosong untuk bercocok tanam sayur sayuran.

“Sehingga laut kita manfaatkan untuk budidaya ikan krapu dan didarat berkebun sayur mayur, dengan demikian kedepannya masyarakat tidak lagi susah memikirkan perekonomian keluarga, tidak ada yang sulit asal mau berusaha,”kata Sutarman.

Budi daya ikan krapu sudah dimulai masyarakat dan kelompok pemuda di desa persiapan pulau Bendahara dengan “kerambah tancap” dan sudah berhasil.”Tutup Sutarman ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here