Ajang Dragon Boat Race, Tim Pena’ah Lingga bertekad raih pringkat 4 besar

0
520
Poto : dragon Boat Race (Disparbud Tanjungpinang)

Lingga-Belajar dari pengalaman bertanding di ajang Dragon Boat Race (BRC) Kepri 2016, tim dayung Pena’ah Lingga bertekad meraih urutan empat besar di ajang bergengsi tersebut.

“Tim dayung Pena’ah Lingga termasuk tim dayung yang sudah berpengalaman yang dibentuk pada tahun 1999 yang dimotori oleh tokoh masyarakat Lingga semasa Lingga masih masuk wilayah administrasi Provinsi Riau, yakni Abang Anwar,” kata ketua tim dayung Penaah Lingga, Wan,seperti dilansir haluankepri

Hingga saat ini, kata Wan, tim dayung Penaah Lingga selalu ikut andil pada ajang DBR baik di Kepri maupun di ajang internasional seperti di Malaka.

Namun catatan tandingnya tertulis tim Penaah Lingga baru masuk enam besar dan belum pernah masuk partai puncak. “Kami tahun ini turut andil lagi di DBR di Tanjungpinang. Bertekad memecahkan rekor masuk empat besar,” ujarnya

Pada setiap pertandingan tim Penaah Lingga selalu disupport oleh masyarakat Desa Penaah. Meski minim bantuan dana dari Pemda, dengan tekad semangat masyarakat Penaah.

“Alhamdulillah masyarakat desa memberi dukungan kepada tim dayung. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Pak Bupati, dan Pak Wakil Bupati yang juga mendukung tim dayung,”Ujar Wan.

Di tempat yang sama, pelatih tim Dayung Penaah Lingga, Sudirman mengatakan berbagai persiapan untuk ajang DBR tahun ini, tim Penaah Lingga hampir satu bulan fokus latihan, baik teknik maupun fisik.

“Kami cukup penasaran. Setiap kali ajang DBR, tim Penaah hanya masuk enam besar. Namun pada ajang kali ini, kami bertekad masuk empat besar,” imbuhnya. Dengan penuh tekad dan belajar dari pengalaman tanding, Sudirman mengaku minim mengikuti iven-iven bergengsi di Kepri.

“Kekurangannya. Kelalaian dan kesilapan karena kurang fokus. Itu pengalaman tanding kami selama ini. Jadi kali ini kami bertekad raih empat besar. Kami juga mohon doa masyarakat Kabupaten Lingga pada ajang ini,”Ujarnya di sela-sela keberangkatan tim Dayung Penaah Lingga dari Pelabuhan Penaah menuju Kota Tanjungpinang.”(red/hK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.