Prof DR Ing BJ Habibi Sarankan Buka Pintu Lebar Bagi Investor

0
256

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Mantan Presiden Ke-3 Republik Indonesia DR Ing BJ Habibi sekaligus Bapak pembangunan kota Batam membeberkan sejumlah prestasi dan keunggulan kota Batam dari daerah lainya di seluruh Indonesia.

“Kota Batam masa kini sudah sangat berkembang dan akan terus dikembangkan, sebagai daerah strategis berada diantara selat malaka sangat berpeluang besar bisa dinagunakan oleh negara-negara tetangga untuk berinvestasi.” Kata BJ Habibi dalam sebuah konferensi pers di ruangan VVIP Bandara Hang Nadim Batam sebelum dirinya bertolak dari Batam ke Jakarta. Selasa (30/4/2019).

Dikatakan BJ Habibi, kiita harus pandai memamfaatkan kota Batam sebagai kawasan Industri. Mari buka pintu lebar lebar bagi para investor agar masuk ke Batam menanamkan investasi, namun terkait aturan kita harus tegas.

“Kita permudah dan kita bantu para Investor masuk, tapi jangan ditagih mahal mahal, bantu mereka berkembang agar pemasukan kota Batam meningkar sehingga saling menguntungkan,” kata Habibi.

Habibi juga menyinggung terkait pemanfaatan lahan hijau kota batam agar tetap dijaga, dan juga mengakhiri kepemilikan lahan yang mengumpulkan lahan tanpa adanya kegiatan.

“Lahan penghijauan harus tetap dijaga, dan kita harus akhiri orang yang membayar UWTO lahan selama 30 tahun, tapi tidak dimanfaatkan dan tidak ada kegiatan pada lahan tersebut, Kita harus tegas,” imbuhnya.

BJ Habibi juga menegaskan bahwa BP Batam harus dipimpin oleh orang yang benar-benar mampu dan setara dengan Gubernur. Karena BP Batam tugasnya untuk mempersiapkan segala sesuatu di bidang infrastuktur dan pembangunan lainnya.Jika sudah benar benar Batam sudah siap, maka BP Harus melepasnya.

“Kita harus belajar dari kesalahan kita dan tidak boleh terulang kesalahan yang sama. Kita buat peraturan secara transparan sesuai aturan UU. Karna BP Batam tugasnya untuk mempersiapkan segala sesuatu di bidang infrastuktur,” kata Habibi. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here