Jalan Lintas Sumatera Km 3 Langganan Banjir, Minta Pemerintah Tebo Serius Tangani

0
617

Independennews.com, Tebo — Jalan lintas antar propinsi tepat nya di km 3, Lintas Tebo – Bungo langganan banjir. Tampaknya jalan tersebut membutuhkan penanganan serius dari pemerintah. Akibat genangan air ini bukan saja merusak  jalan tapi  juga menimbulkan rawan kecelakaan. Sementara itu, diketahui penyebab Genangan air meluap karena sistem drainase mengalami mampet akibat pelebaran jalan jalur 2 beberapa tahun lalu.

Pantauan independennews.com, Sabtu pagi (28/4/18) pukul 06.30 WIB , debit air tidak dapat tertampung oleh saluran draenase sehingga air meluap hingga ke bagian badan jalan. Sementara itu penyebab  air tidak lancar mengalir diperkirakan disebabkan saluran draenase mampet.

“Saluran draenase mampet akibat proyek pelebaran jalan tahun sebelumnya. Hal ini menimbulkan asumsi masyarakat , bahwa Pembangunan pelebaran jalan itu tampak asal asalan sebab proses pembangunan pelebaran jalan tersebut telah mengabaikan fungsi saluran drainase yang semestinya diperhatikan. Genangan air ini sudah lama sehingga kerap  memberikan pemandangan yang tak lazim bagi masyarakat pengguna jalan.

Selain di kilometer 3 , Hal serupa juga sering terjadi sepanjang kilometer 2 jalan lintas Sumatera di kecamatan Tebo tengah. Genangan air tersebut sangat rawan terhadap kecelakaan terutama bagi pengguna kenderaan roda dua.Genangan air bukan saja dikeluhkan oleh pengguna jalan, tetapi juga dikeluhkan warga setempat.

Salah satu pemilik toko (Sp) 36 tahun menjelaskan bagaimana beliau merasa kerepotan apabila hujan turun.

” Setiap kali hujan turun, selain Air meluap ke badan jalan, juga meluap sehingga menggenangi pekarangan toko, akibatnya kami sering mengalami kerugian.” ujarnya

Menurutnya, Kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama dan sampai berita ini di rilis belum juga ada perbaikan dari pemerintah kabupaten Tebo.

” Kami berharapkan dreinase ini cepat di perbaiki, mengingat jalan ini, merupakan jalan lintas Sumatera , ” harapnya (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here