PLN Batam Pastikan Kehandalan PLTU Tanjung Kasam, Hadapi Pemilu

0
770

Batam, independennews.com – Dalam upaya mengantisipasi pemenuhan kebutuhan Listrik dan mengantisipasi kenyamanan pelanggan selama proses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan menyambut Ramadhan, Bright PLN Batam melakukan pemeliharaan berkala PLTU Tanjung Kasam.

Demikian disampaikan Vice President Of Public Relations PLN Batam, Samsul Bahri, Rabu 19 Maret di Kantor PLN Batam.

“Kita sedang melakukan pemeliharaan berkala pembangkit PLTU Tanjungkasam, akibatnya pemadaman bergilir di sebagian wilayah Batam harus dilakukan dengan durasi padam bisa mencapai 2-3 jam,” ujarnya

Ditegaskan Samsul, bahwa pemeliharaan pembangkit PLTU Tanjung Kasam seharusnya dilakukan pada awal bulan Maret, tetapi karena ada pelaksanaan ujian sekolah, makan pemeliharaan diundur pada Senin, 18- 22 Maret.

“Pemadaman listrik, Kata Samsul, ada beberapa faktor penyebabnya yakni pemeliharaan rutin yang mewjibkan kita melakukan pemadaman listrik terencana (preventif maintance),”ujar Samsul

Selain itu, pemedaman listrik juga bisa terjadi akibat pemadaman yang tidak direncanakan (korektif maintenance) yang bersifat situasional atau pemadaman yang disebabkan kondisi alam.

Sementara itu, upaya mengantisipasi terjadi gangguan, Bright PLN Batam menerapkan beberapa tahapan, diantaranya pengecekan pembangkit, gardu induk, tower transmisi, gardu distribusi, jaringan tegangan rendah dan terakhir ke pelanggan.

“Kita harapkan apabila terjadi gangguan, masyarakat bisa cepat melaporkannya, petugas kita akan langsung menindak lanjuti melalui quik respons, silahkan nomor telepon 123 atau 0778 123.” kata Samsul (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here