APBD Natuna 2017 Tembus Rp1,190 Triliun

0
988
Poto : Rapat Paripurna DPRD Natuna dalam pengesahan APBD 2017

Natuna – DPRD Natuna mengelar Rapat Paripurna mendengar pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Natuna terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2017. Selasa (17/1/2017) malam.

Dalam  paripurna ini, seluruh Fraksi-Fraksi menerima dan menyetujui untuk mengesahkan APBD Natuna Tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 1,190 Triliun. Nilai ini diperoleh dari estimasi penerimaaan tahun anggaran 2016 sebesar Rp. 1.04 Triliun, pendapatan asli daerah sebesar Rp. 74 Milyar, kemudian dari dana perimbangan sebesar Rp. 834,57 Milyar dan pendapatan lain-lain daerah yang sah sebesar Rp. 131.62 Milyar serta silpa tahun 2016 sebesar RP. 150 Milyar.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi yang secara langsung membuka rapat mengatakan paripurna ini sudah sesuai dengan tata tertib dan mekanisme yang ditetapkan dan memenuhi kourum rapat. Sedangkan untuk RAPBD 2017, beliau menjelaskan semuanya sudah melalui pembahasan dan sudah diupayakan semaksimal mungkin untuk mengakomodir seluruh kegiatan-kegiatan dengan skala prioritas dengan mempertimbangkan perimbangan kecamatan yang disesuaikan dengan idikator dan variabel yang ada disetiap kecamatan.

Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Natuna yakni Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Perjuangan Nurani Rakyat (PNR) dan Gerindra Nasdem (Gernas) sepakat menyetujui, namun beberapa fraksi-fraksi meminta Pemkab serius memperhatikan kesejahteraan guru dan pegawai, memperhatikan kesejahteraan pegawai tidak tetap (PTT), memperhatikan dokter specialis dan ketersediaan obat-obatan di RSUD, peningkatan pelayanan masyarakat pada tingkat puskesmas diseluruh kecamatan di kabupaten natuna.

Hadir dalam rapat ini, FKPD, SKPD, Sekda Natuna, Ketua KPU Natuna, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda,  Pimpinan Partai Politik, LSM dan insan Pers. (zr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here