Penangkapan Oknum Dishub Batam Menampar KPK

0
480

Batam – Penangkapan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi dan Bawahannya Kepala Seksi (Kasi) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Batam Heriyanto secara langsung telah menampar telak pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya, sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Ketua Tim Koordinator dan Survei (Korsup) KPK Satgas 1, Tri Desa Adi Nurcahyo dengan banggannya memberikan penghargaan peringkat pertama kepada pemerintah kota Batam se Kepri terkait komitmen pemerintah kota Batam dalam mencegah tindak korupsi.

Penyerahan penghargaan yang diterima langsung oleh Walikota Batam Rudi, diserahkan dalam sebuah Rapat Koordinasi dan Monitoring Pencegahan Korupsi di Kota Batam, pada Kamis tanggal 25 Maret 2021 lalu.

Selain memberikan penghargaan pringkat pertama se Kepri, saat itu KPK juga menyanjung Pemerintah Kota Batam dengan nada mengapresiasi Pemko Batam terkait keberhasilannya dalam upaya pencegahan Korupsi dilingkungan Pemko Batam.

Penangkapan oknum Kepala Dinas Perhubungan oleh Kejaksaan Negeri Batam, selain menampar KPK juga telah menodai peryataan Walikota Batam Rudi yang menyebutkan bahwa pencegahan Korupsi merupakan komitmen dirinya dalam memimimpin roda pemerintahan di Batam.

Bahkan APIP yang digadang-gadangkan dalam acara Rakor dan Monitoring Pencegahan Korupsi di Kota Batam, dengan tegas saat itu, akan terus meningkatkan perannya dalam pencegahan tindak korupsi dilingkungan pemko Batam. Sebagai janjinya bahwa pengawasan adalah elemen penting dari sistim pemerintahan.

Lalu dengan kejadian ini, penangkapan oknum Kepala Dinas Perhubungan Rustam Efendi dan bawahannya, APIP lagi dimana.

Gusmanedy Sibagariang AMd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.