Mendulang Devisa Danau Toba

0
574

Danau Toba di Sumatera Utara  merupakan destinasi wisata bertaraf internasional yang mampu mendulang devisa negara, sungguh alangkah naifnya jika potensi Danau Toba terabaikan begitu saja.

Sementara jika pengembangan pembangunan dan memperbanyak kegiatan yang bersifat ivent internasional, tentunya Danau Toba akan diminati wisatawan mancanegara.

Diketahui bahwa keberadaan Danau Toba saat ini hampir terlupakan oleh pemerintah, hal itu dapat terlihat dari kurangnya faktor pendukung seperti infrastruktur. Terbukti  dengan tingkat kenaikan wisman ke Danau Toba masih jauh dari harapan. Tingkat kunjungan wisman ke  Danau Toba jauh dibawah Bali dan Provinsi Kepulauan Riau.

Meningkatkan daya minat wisman berkunjung  ke Danau Toba tentunya tidak semudah membalikkan telapak  tangan, dibutuhkan kerja keras dan kerjasama  pada berbagai lini, termasuk mempersiapkan  sarana dan prasara pendukung lainnya.

Lebih jauh,  dari sisi  promosi harus  terus di intensifkan ke dunia internasional, disamping mempersiapkan berbagai   hal menarik seperti Treatlone, Metasport, Munren, Tour de Toba, Marathon Danau Toba dan berbagai ivent dengan mengundang peserta dari belahan negara.

Pemerintah setempat juga harus bisa merangkul masyarakat untuk bersama bahu membahu dalam usaha untuk menduniakan wisata Danau Toba.  Hal ini berkaitan dengan kebersihan yang juga sangat berkaitan erat dengan gaya hidup masyarakat sekitar, keindahan Danau Toba akan lebih maksimal apabila kebersihan juga dijaga dan diutamakan. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.