PB Cemerlang Gelar Pertandingan Bultangkis Ajang Silaturahmi

0
313

Karimun, Indeoendennews.com –Persatuan Badminton (PB) Cemerlang menggelar Turnamen Semi Open terbatas. Kegiatan tersebut dilangsungkan dilingkungan Rt 06/Rw02, Telaga Riau Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Pertandiangan olahraga bulutangkis antar pemuda ini dikemas dengan tema “Ajang silaturahmi dan menghindarkan perpecahan serta adu domba. Kegiatan dilaksanakan selama satu minggu Sejak 17-24 November 2018.

Kegiatan ini bisa terselenggara berkat dukungan semua pihak termasuk Bupati Karimun Aunur Raffiq, Ketua LMB Dpw Kepri Datuk Azman Zainal, Ketua Pemuda Iktap Masnur, dan beberapa pengusaha antara lain Ramli Pengusaha Berger, Manager Hotel Paragon Risdianto, Pengusaha Teralis Hamdan dan Jasa Pelabuhan Hendrik. Pada acara penutupan itu, turut hadir Lurah Sei.Lakam Barat Dirgahayu Noor, Kades Pongkar, Ketua Dpw LMB Kepri dan Ketua Pemuda Iktan

Ketua LMB DPW Kepri Datuk Azman Zainal Mengatakan, LMB sangat mendukung dan mensupport kegiatan Pertandingan bulu tangkis itu.

Menurutnya, pertandingan olahraga seperti ini merupakan ajang silaturahmi antar pemuda. Bahkan kegiatan tersebut bisa menghindari pemuda dari kegiatan yang bersifat negatif.

” Kita melihat bahwa kegiatan ini kedepan sangat prospektif, sehingga perlu dilakukan secara berkesinambungan pada tahun berikutnya.”ujarnya

Lanjutnya, pertandingan olahraga bulu tangkis ini merupakan kegiatan positif yang dapat mengarahkan para pemuda pada kegiatan positif dan menjauhkan mereka dari pengaruh negatif seperti narkoba.

“Kedepan kegiatan ini bisa jadi contoh ke daerah lain. Kegiatan seperti ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah.” ucapnya

Ketua Panitia dari PB.Cemerlang Risdianto mengatakan, Pertandingan Badminton Semi Open terbatas ini terdiri dari 48 Regu ganda. Para peserta berasal dari beberapa persatuan badminton yang ada di wilayah Karimun.

“Pertandingan bulutangkis yang digelar kali ini merupakan kegiatan yang pertama kita diselenggarakan di Karimun. Melihat dari semangat para pemuda pada kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan pada tahun depan.” katannya.

Lanjutnya, selama pertandingan berlangsung tidak ada gangguan bahkan berjalan dengan baik. Namun karena lapangan pertandingan yang digunakan dilapangan terbuka sehingga sempat dua hari pertandingan terhenti karena hujan turun.

Dikatakan Risdianto, pertandingan bulutangkis ini tak sekedar ajang silaturahmi, akan tetapi juga mengolahragakan masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat dan pemda nantinya bisa menyokong penuh kegiatan olahraga badminton.” katannya

Adapun juara dalam pertandingan PB.Cermelang ini :
-Juara 1 PB. Tok Dalang
-Juara 2 PB. Tok Dalang
-Juara 3 PB. Sahabat
-Harapan 1 PB. Cemerlang

(Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here