Nurdin Basirun Ajak Umat Memaknai Tahun Baru Islam berhijrah

0
649

Bintan-Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjak jemaah untuk ambil hikmah dari perayaan 1 Muharram 1438 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, di Mesjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Bintan, Minggu, (02/10/2016).

Kata Nurdin, Perayaan 1 Muharram 1438 Hijriah ini, harus dimaknai dengan berhijrah, agar menjadi lebih baik. Hari ini lebih baik dari kemarin. Mari kita bangun Kepri ini dengan pondasi yang kuat, yakni iman dan ketaqwaan. Agama adalah fondasi pembangunan di Kepri ini,” kata Nurdin.

Dia mengaku sangat bangga dengan kebijakan Pemkab Bintan, yang membangun fondasi yang kuat bagi generasi muda, dengan mendirikan rumah-rumah pembinaan keagamaan.

“Mari kita mendasari anak-anak kita dengan ilmu Al-Qur’an, sebagai pondasi untuk menghadapi informasi dan teknologi,” imbuh Nurdin.

Berkaitan dengan ajakannya ini, Nurdin, mengaku akan mewujudkan sebuah tekad selama memimpin Kepri, yang akan mewisudakan 1.000 santri, terdiri dari para hafiz dan hafizah serta para tilawah.

Demi mendorong anak-anak untuk mendalami ilmu Al-Qur’an, Nurdin, lalu memberikan hadiah kepada para hafiz, hafizah dan tilawah tersebut, dengan uang pembinaan.

“Tadi Pak Bupati sudah memberikan hadiah kepada para hafiz, hafizah dan tilawah. Saya akan tambahkan hadiah Rp 5 juta untuk setiap hafiz dan hafizah, serta Rp 7 juta untuk setiap tilawah,” ujar Nurdin. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here