MTQ V Tingkat Desa Sungai Harapan Dabo Dibuka

0
458
Poto Pertunukan tarian sekapur Sirih mengawali dibukanya MTQ tingkat desa di Dabo Singkep (dok)

Lingga-Ajang  MTQ V tingkat Desa Sungai harapan secara resmi di buka Camat Singkep Barat, Ricky Sarman Timur, setidaknya ada 60 peserta yang ikut memeriahkan MTQ, yang dilaksanakan di Dusun 2 depan halaman Masjid Nurul Huda, Rabu (11/1), Malam  sekitar pukul 20.30 WIB.

Ke 60 peserta Qori dan Qoriah tersebut merupakan perwakilan dari 12 TPA yang ada di Desa Sungai Harapan. Mereka mengikuti sejumlah kategori yang diperlombakan, diantaranya tingkat tilawah anak-anak, di ikuti sebanyak 19 peserta, tingkatTartil sebanyak 8 orang dan hafalan surat pendek 11 orang serta lomba azan 4 orang.

Camat singkep barat, Ricky Sarman Timur, dalam pembukaan itu mengatakan, 11 desa dan satu kelurahan yang ada si Kecamatan Singkep Barat, cukup banyak yang sudah berhasil memenangkan ajang MTQ maupun LPTQ yang di laksanakan di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

Untuk itu ia menyarankan kepada seluruh peserta yang ikut di ajang ini agar tidak berkecil hati jika kalah, teruslah belajar dan belajar lagi.

Selain itu, Ricky menginginkan seluruh desa dan kelurahan dapat mengirimkan peserta untuk mengikuti ajang serupa pada tingkat Kecamatan yang akan digelar di Desa Tinjul.

“Jika seluruh peserta yang dikirim dari desa dan kelurahan dan mampu lulus dalam seleksi tentunya kwalitas peserta dari seluruh desa dan kelurahan memang mumpuni,” kata Ricky.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa sungai Harapan Malisi, pelaksanaan MTQ yang di gelar di dusun 2 Ciklatip, di ikuti peserta yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Malisi juga sangat mensyukuri atas bantuan LPTQ desa yang baru dibentuk namu telah mampu menyelenggarakan kegiatan meriah ini.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat agamis dan membimbing kearah yang lebih baik lagi dan berimbas kepada pembangunan desa yang baik pula,” kata Malisi saat memberikan kata sambutan.

Terakhir, Malisi berpesan kepada seluruh peserta agar optimis dan berpikir positif agar dapat mengikuti perlombaan dengan tertib dan nyaman, sehingga fokus pada pertandingan yang benar-benar Islami.(joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.