Menuju Insan Pers Bermartabat, APOH dibentuk di Hamparan Perak

0
37

HAMPARAN PERAK, Menuju Insan Pers yang bermartabat, para awak media membentuk Aliansi Pewarta Online Hamparan Perak (APOH). Kegiatan tersebut digelar,. pada Kamis (24/9/2020) di Bilangan Hemparan Perak, Kab.Deli Serdang.

Pembentukan APOH ini dilatarbelakangi dengan banyaknya persoalan yang kaitannya erat dengan keadaan sosial, pendidikan, budaya, ekonomi serta Kamtibmas di kawasan Hamparan Perak.

Penyatuan Visi dan Misi awak media tersebut dilakukan agar seluruh lapisan elemen dan masyarakat yang berada di Hamparan Perak dapat bersinergi menuju kemajuan dan dapat dinikmati bersama.

BACA JUGA :

Dapat dipahami penyatuan rekan media melalui APOH adalah sebagai pengikat hati para wartawan agar bersatu untuk mencapai satu tujuan.

Didirikannya APOH bukan hanya sebagai sosial kontrol, namun lebih jauh adalah bagaimana keberadaan wadah wartawan ini memberikan pemikiran-pemikiran positif sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

BACA JUGA :

Struktur kepengurusan APOH : Ketua M Idris SH, Wakil Ketua 1 Drs OK Iman Hidayat, Wakil Ketua 2 Taslim Siddik, Sekretaris Suhermanto, Wakil Sekretaris 1 Bembeng, Wakil Sekretaris 2 OK Hatta, dan Bendahara Zailin.

Kepengurusan juga dibantu oleh beberapa seksi yaitu seksi Litbang (penelitian dan pengembangan) Faisal, Ibnu Hajar, Seksi Humas dan Kelembagaan Joko Susilo dan S. Nasution, Seksi Penguatan Ekonomi, Sosial dan Budaya dipimpin Zurkani dan Zulkifli.

BACA JUGA :

Ketua Aliansi Pewarta Online Hamparan Perak M Idris SH berharap, keberadaan APOH nantinya, selain sebagai sosial kontrol dan ujung tombak dalam pembangunan, APOH juga harus memberikan pemikiran-pemikiran positif untuk majunya Hamparan Perak.

“Ruang lingkup wartawan itu jauh luas seperti yang dibayangkan, dan awak media merupakan 4 pilar kekuatan selain dari Yudikatif, Eksekutif, Legislatif.

Dan wartawan itu sebenarnya sedikit tinggi dari tukang sapu dan lebih rendah sedikit dari Presiden,” kata M Idris usai pertemuan dengan para wartawan di Hamparan Perak.(JM).

BACA JUGA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here