Bawa Senjata Jenis Soft Gun, Warga Hamparan Perak Diamankan Polisi Saat Razia Masker

0
39

HAMPARAN PERAK, Seorang pria bernama Helmi (30) warga Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak diamankan Polsek Hamparan Perak, Selasa (22/9/2020). Helmi diamankan karena kedapatan membawa senjata jenis pistol airsoft gun.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Helmi hendak membeli makan siang buat anggota yang bekerja ditambak. Ditengah perjalanan Helmi kepergok tidak menggunakan masker oleh petugas dari Polsek Hamparan Perak serta aparatur Kecamatan Hamparan Perak dan juga anggota Koramil 12 Hamparan Perak yang sedang melakukan razia masker.

Melihat razia sontak Helmi terkejut akibat tidak menggunakan masker. Karena aksi mencurigakan dari Helmi akhirnya petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap Helmi.

Dari pemerikasaan, petugas mendapati senjata airsoft gun yang berada dipinggang Helmi. Dan Helmi pun diboyong ke Mako Polsek Hamparan Perak.

Saat diinterogerasi petugas di ruangan Intelkam Polsek Hamparan Perak, Helmi mengakui kalau pemilik senjata adalah Surianto Tanjung warga Desa Pandan Tapanuli Tengah.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Helmi, lantas Surianto Tanjung dipanggil pihak Kepolisian Polsek Hamparan Perak untuk memperlihatkan dokumen resmi kepemilikan senjata airsoft gun miliknya.

Atas penangkapan Helmi, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora membenarkan kejadian tersebut. “Benar pak, warga tersebut membawa senjata jenis air solf gun sehingga mengagetkan para petugas, saat melakukan razia masker,” kata Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora.( Ok.ih/zl/idr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here