PT. Mega Auto Central Finance Tahan Izasah Karyawan Walau Sudah Setahun Tak Kerja

0
852

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Perusahaan PT. Mega Auto Central Finance (MACF) Tebo yang beralamat di Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 4, melakukan penahanan Izasah Asli kepada Karyawan nya meskipun Karyawan nya sudah tidak bekerja lagi diperusahaan tersebut.

Informasi yang dihimpun dari beberapa mantan Karyawan PT Mega Auto Central kepada independennews.com, Senin (16/3/20) dibikangan Jalan Lintas Tebo-Bungo mengungkapkan, bahwa tindakan PT Mega Auto Central yang melakukan penahanan Izasah Asli para Karyawannya baik yang sudah tak bekerja maupun karyawan Aktif sudah lama berlangsung.

“Kami yang sudah tak kerja di PT Mega Auto Central kesulitan untuk mencari kerja karena Izasah Asli kami ditahan, tindakan perusahaan PT Mega Auto Central Tebo sangat menyusahkan kami yang belum mendapatkan pekerjaan, kami sulit melamar pekerjaan baru karena izasah tidak ada kami pegang.”terang para Mantan Karyawan PT Mega Auto Central.

Salah seorang Mantan Karyawan PT Mega Auto Central bernama Rori mengungkapkan bahwa dirinya sudah satu tahun berhenti bekerja dari perusahaan PT. Mega Auto Central, namun izashnya masih ditahan pihak perusahaan PT. Mega Auto Central.

“Dulu penahanan Izasah Asli itu dilakukan sebagai jaminan untuk antisipasi apabila terjadi hal yang di sebabkan kelalaian karyawan yang mungkin dapat merugikan perusahaan, tapi sagat disayangkan walau kami sudah setahun tak bekerja lagi di perusahaan tersebut, Izasah Kami masih tetap ditahan.” Ini aneh namanya,”katannya.

Lebih lanjut Rori memaparkan, akibat ijazahnya di tahan PT Mega Auto Central, dia kesulitan untuk melamar kerja di instansi pemerintah dan perusahaan swasta lainnya .

“gegara ijazah di tahan saya jadi sulit melamar kerja di instansi pemerintah dan juga perusahaan swasta,” ujar Kesal

Meskipun sudah menyulitkan dirinya untuk mencari Kerja, Rori berharap agar pihak perusahaan PT Mega Auto Central dapat mengembalikan ijazahnya agar Dia bisa melamar pekerjaaan lain.

Menanggapi kasus penahanan izasah Karyawan itu, Independennews.com mencoba mengokonfirmasi ke Pihak Perusaan, namun pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diunggah, Pihak Perusahaan belum bisa dikonfirmasi terkait penahanan Izasah karyawan nya tersebut, bahkan perusahaan juga belum mengembalikan Izasah yang menjadi Hak para Mantan Karyawannya. (Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here