Mendikbud Luncurkan Digitalisasi Di Sekolah di Natuna

0
239

INDEPENDENNEWS.COM, NATUNA –Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Luncurkan Program Digital Kabupaten Natuna, serta merealisasikan Peluncuran Digitalisasi di Sekolah, Rabu (18/9/19) dalam kunjungan kerjanya di Pulau terluar Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan rasa Syukur dan Trimakasih atas kedatangan Kemendikbud beserta rombongan dengan Kepedulian Teknologi Informasi untuk Pendidikan di Natuna.

“Kami menyadari Natuna Wilayah terluar di Indonesia, tentu Pemerataan teknologi pendidikan belum tercapai dengan maksimal, seperti dibeberapa Daerah Indonesia, namun kami akan berupaya semaksimal mungkin.

Kedatangan Kunker Kemendikbud beserta rombongan, semakin meyakinkan kami berkomitmen bersama dalam Pembangunan maupun Pendidikan di Wilayah Indonesia terluar.

Walaupun pun selama ini wacana Pembangunan serta Pendidikan melalui Program Kementrian, belum efektif, namun secara perlahan merambah masyarakat, serta penerapan ujian Nasional secara komputer sudah di terap kan.

“Semoga kunjungan ini menjadi Evaluasi dan membawa dampak Positif kedepan nya, sehingga Putra-Putri kami di Natuna, menorehkan Manusia unggul serta berprestasi untuk Bangsa dan Negeri ini, ucap Hamid.

Hal senada di sampaikan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Muhadjir Effendy mengatakan pentingnya Teknologi Digital untuk mempermudah para guru dan anak didik mengakses proses belajar mengajar.

“Di era digital ini kita butuh informasi cepat, akurat serta terjaga sumbernya.” ucapnya

Melihat situasi jaman sekarang, banyak nya berita bohong dan perusakan moral serta gejolak merubah Pancasila.

Disini, kami Pemerintah hadir untuk kita semua, terutama anak2 didik kami, meluncur kan Digitalisasi untuk anak sekolah, akses belajar mudah, mobile serta terkoneksi sehingga bs kita bimbing dan arah kan.

Begitu juga para guru, agar tidak bosan2 nya mendidik para siswa dengan Dasar Pancasila, serta mampu mencipta Generasi Indonesia yg Handal, ujar Muhadjir Effendy.

Di penghujung acara, Muhadjir Effendy di dampingi Bupati Natuna membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi siswa berprestasi serta prangkat Tablet Samsung Digitalisasi Sekolah untuk sumber belajar kepada siswa-siswi serta bantuan Paud dan Dikmas Kemendikbud.

Selanjutnya menandatangani Prasasti bantuan Pembangunan Struktur Pendidikan.

Hadir disana, Kemendikbud, Bupati Natuna, Sekda, FKPD, DPR, OPD, Para Guru dan Siswa, serta undangan lain nya.(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here