Breaking News, Netralitas BAWASLU Kota Batam Menuju Pilkada 2020 Sudah di Pertanyakan

0
793

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Jelang Pilkada 2020 Suhu Pollitik di Kota Batam semakin hari semakin memanas. Geliat politik tersebut tampak di berbagai Media Sosial (Medsos), seperti unggahan salah satu akun bernama Akhmad Rosano, yang di posting disalah satu grup medsos, Jumat (20/12/2019).

Dalam postingannya, akun Akhmad Rosano pada statusnya menuding Bawaslu Kota Batam, berlaku curang. Dalam tulisannya Akhmad Rosano meminta agar Ketua Bawaslu Kota Batam di Ganti. Karena menurutnya Ketua Bawaslu Kota Batam, terindikasi melakukan KKN untuk memenangkan salah satu Calon yang akan ikut pada Pilkada 2020.

“BAWASULU BATAM KERJA MACAM APA KALIAN MAU MAIN KOTOR JANGAN JOROK, MAU MENANG KOK CURANG. GANTI KETUA BAWASLU BATAM TERINDIKASI KKN UNTUK MEMENANGKAN SALAH SATU CALON IKUT PILKADA 2020. tulis akun Akhamad Rosano Rosano.

Selain menuliskan kalimat tersebut, Akun Akhmad Rosano juga menyertakan beberapa gambar, yang mana gambar tersebut seakan menununjukan bukti kecurangan yang dilakukan oleh Bawaslu Batam.

Postingan akun Akhmad Rosano Rosano ini menjadi sangat menarik, karena dalam salah satu gambar yang disertakan, terlihat struktur kepengurusan Himpunan Relawan HMR (HAJI MUHAMMAD RUDI, SE MM) Kecamatan Batu Aji.

Yang lebih menarik lagi, dalam struktur kepengurusan tersebut, terlihat salah satu nama Dahmal Daulay yang baru terpilih sebagai anggota PANWASCAM Kecamatan Batu Aji.

Sedangkan dalam struktur Himpunan Relawan HMR nama Dahmal Daulay terlihat sebagai salah satu anggota Lembaga Kajian Politik dan Strategi. Dengan kata lain Ahmad Daulay bisa dikatakan sebagai ahli dalam Kajian Politik dan Strategi di Himpunan Relawan HMR.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kebenaran informasi, wartawan mencoba mempertanyakan hal tersebut kepada Heri Hasibuan, Wakil Ketua I Himpunan Relawan HMR Kecamatan Batu Aji.

Kepada wartawan Heri Hasibuan membantah hal tersebut. “Apa yang diposting di Medsos itu baru struktur wacana atau belum di SK-kan. Itu struktur wacana pada bulan Agustus 2019 sebelum beliau mendaftar sebagai Panwascam,” jelas Heri Hasibuan.

Heri Hasibuan menegaskan, bahwa Ahmad Daulay tidak masuk dalam Himpunan Relawan HMR Batu Aji.

“Beliau tidak masuk di struktur HMR Batu Aji, tolong di klarifikasi itu bos,” jelasnya kepada wartawan.

Sedangkan pihak Bawaslu Kota Batam, sampai berita ini di publikasi belum dimintai keterangan terkait kebenaran informasi dan juga tudingan dari akun Akhmad Rosano Rosano yang di tujukan kepada Bawaslu Kota Batam (Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here