Tabligh Akbar Polres KKA Jalin Kemitraan Polri dan Masyarakat

0
85

Anambas, Independennews.com — Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dengan mengangkat tema” Dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiah untuk mewujudkan situasi kantibmas yang aman, damai dan kondusif demi terlaksananya pileg dan pilpres di kabupaten Anambas. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Sulaiman Abdullah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Rabu malam (3/4/19)

Pada kegiatan itu, Kapolres Kepulauan Anambas menyerahkan bantuan berupa dana kepada anak yatim yayasan Miftahul jannah, kata Kapolres tujuan diselenggarakannya Tabligh Akbar ini untuk menjalin kemitraan antara masyarakat dan polri.

“Selain itu Tabligh Akbar ini juga bertujuan untuk pembentukan karakter dan merobah perilaku yang mengarah pada hal hal positif, Tabligh Akbar ini juga untuk sarana menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kab. Anambas.” kata Kapolres

Sementara itu, Bupati KKA yang diwakili oleh wakil Bupati KKA Wan Zulhendra menghimbau masyarakat anambas agar mensukseskan Pemilu dan jangan GOLPUT.

“Mari kita selalu menjaga keamanan agar nantinya pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.” ujarnya singkat.

Ceramah Agama oleh Dr. KH. ABDULHAKIM FAUZI, MA mengajak masyarakat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan. Alasan kita harus menjalin silaturahim karena sama-sama keturunan Adam, karena satu bangsa dan tanah air, Persaudaraan karena satu agama.

Dalam menjalin persahabatan atau persaudaraan tidak boleh saling menghina dan menghujat.

“Wahai orang-orang yang beriman, tidak boleh menghina atau mencela orang lain hukumnya haram”, Ujarnya

Dosa yang paling banyak dilakukan sekarang ini, yaitu melalui hp, dan dari Hp tersebut juga banyak berbuat kebaikan, semua tergantung pribadi yang menggunakan.

“Tidak boleh saling menfitnah. Fitnah sangat besar pengaruhnya, surat Al-Baqarah ayat 2 yang artinya “adapun fitnah itu lebih besar dosanya dari membunuh” maka janganlah menfitnah, karena dosanya sangat besar, dan akan berlanjut, dan dampaknya sangatlah besar.

Jangan membuka aib orang lain. Menceritakan kekurangan teman kita, sesuai firman Allah SWT, yang artinya :

“Maukah kamu seperti memakan daging saudaranya yang sudah mati”

Tanggapan masyarakat atas kegiatan Tabligh Akbar sangat positif dan mudah – mudahan dengan dilaksanakan giat Tabligh Akbar ini bisa menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan polri serta Pemda KKA. (Firman)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.