Mendagri Tito Karnavian Launching Vaksinasi Covid-19 Booster di Kepri

0
73

IndependenNews.com, Batam | Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian melaksanakan “Launching Vaksinasi Covid-19 Booster (Dosis 3) di Kepulauan Riau, Kamis (13/01/2022) di Maha Vihara Duta Maitreya, kota Batam.

Seperti diketahui bahwa Kota Batam merupakan pusat Launching Vaksinasi Covid-19 Booster di Kepri bersama 7 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Vaksinasi tersebut juga berlangsung di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota lainnya di Kepri dengan target vaksinasi sebanyak 15.000 orang. Khusus Batam per hari ini ditargetkan sebanyak 5.000 orang.

Dalam sambutannya, Tito memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga kepada Provinsi Kepri atas capaian vaksinasi tercepat dan tertinggi ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Bali.

Di samping itu, Tito juga menitipkan apresiasi yang luar biasa dari Presiden Joko Widodo atas capaian vaksinasi tersebut. Ia mengatakan bahwa Kepri dan Bali merupakan sumber pendapatan terbesar negara Indonesia.

“Pak Jokowi memberi atensi luar biasa ke Kepri, maka jatah vaksinnya diberikan cukup, karena Bali dan Kepri merupakan salah satu income terpenting dan sangat terdampak karena turis gak bisa datang karena lockdown,” ucap Tito.

Oleh karena itu, Tito menekankan bahwa kunci peningkatan perekonomian di Indonesia saat ini adalah melakukan percepatan vaksinasi yang sedang gencar-gencarnya di laksanakan oleh pemerintah.

“Kecepatan vaksinasi yang luar biasa dikepri menimbulkan hasil yang baik, angka kasus positif turun, rumah sakit sudah banyak yang kosong, dan sembuh meningkat banyak, tingkat kematian menurun,” ungkap Tito.

Ia menilai, capaian ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh jajaran Forkopimda di Provinsi Kepri dan Kota Batam serta kehadiran TNI dan Polri yang menjadi garda terdepan dalam percepatan vaksinasi di Kepri.

Selain itu, Tito juga mengungkapkan bahwa Indonesia masuk kedalam kategori Low Covid-19 bersama 30 Negara di dunia berdasarkan kategori tingkat penyebaran Covid-19 menurut World Health Organization (WHO).

“Untuk bisa menjaga angka ini stabil dan agar ekonomi bisa jalan, maka diharapkan penerapan prokes yang ketat. Selain vaksinasi kita juga tidak boleh lalai melakukan penerapan prokes,” tuturnya.

Untuk itu, Tito mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan kekompakan pelaksanaan vaksin seperti yang sudah terjalin saat vaksinasi dosis 1 dan 2 dan dilanjutkan dengan mengikuti vaksinasi booster.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Launching Vaksinasi Covid-19 Booster di Kepri yang ditandai dengan membunyikan sirene tanda dibukanya Vaksinasi Covid-19 Booster di Kepri dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin booster secara simbolis.

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Wakil Menteri Pertahanan RI, Gubernur Kepri, Ansar Achmad; Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak; Walikota Batam, Muhammad Rudi; Kapolda Kepri, Kabinda Kepri beserta undangan lainnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here