BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang Gandeng Media Online

0
807
Batam- Untuk mensosialisasikan Program BPJS bagi masyarakat luas, secara khusus warga masyarakat Batam, BPJS ketenagakerjaan Cabang Batam, Sekupang Gandeng Media online untuk publikasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS.
Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang Mangasi Sormin mengatakan bahwa deregulasi perkembangan media online saat ini sangat pesat.
“Seiring perkembangan teknologi tersebut media online tumbuh subur ditengah masyarakat sebagai corong informasi bagi masyarakat .”katanya
Dia juga mengatakan bahwa menggandeng media tidak ada ruginya, kemudahan untuk mendapatkan informasi saat ini tak terlepas dari media online, karena itu kami akan mulai mengajak teman teman media untuk meliput kegiatan BPJS ketenagakerjaan. Mengedukasi masyarakat dengan baik yang berdampak positif ditengah masyarakat. “Katanya
Lanjutnya, kerjasama BPJS dengan sejumlah media online  dibawah naungan beberapa  asosiasi seperti Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), asosiasi Media Jurnalis Online Indonesia (AMJOI) , Asosiasi Media Online Kepri (AMIK) , serikat perusahaan Media Online dan Forum Pena Pers Batam.
Dia berharap agar media online dapat membangun kerjasama sisi pemberitaan sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi yang berkaitan dengan BPJS.
“Jika rekan rekan media mengetahui ada informasi yang berkaitan dengan pelayanan yang menyalahi aturan, kita sangat mendukung dipublikasi. Namun alangkah baiknya jika terlebih dahulu  di akukan investigasi sehingga mendapatkan informasi yang akurat, jadi I formasi itu tidak ada delik hukum atau berita diduga duga,” kata Sormin sembari melempar senyum kepada seluruh awak media yang hadir, bertempat di rumah Ikan Bakar Cianjur ,Batam center, Sabtu (8/4/17)
Menurutnya, bahwa BPJS saat ini sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit di Batam.
Sementara itu program yang dapat diperoleh oleh anggota kepesertaan yakni Jaminan Kematian (KKM), Jaminan Hari tua (JHT),  Jaminan Pengajuan (JP) . Selanjutnya manfaat program JKM yakni keluarga tenaga kerja menerima santunan kematian Rp 16 juta, santunan berkala Rp 200ribu selama 24 bulan, biaya pemakaman Rp 3juta, beasiswa 1 anak diberikan kepada peserta yang meninggal dunia bukan akibat kecelakaan dan telah memiliki masa iuran paling singkat 5 tahun.
Selain itu, santunan untuk kecelakaan kerja di berikan santunan berupa sejumlah upah yang diterima sebanyak 48 kali lipat.”ujar Sormin (A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here