Masuk Rutan Mapolres Lingga, IPTU Swondo : Tahanan Wajib Jalani Tes Kesehatan

0
162

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Ha (40) adalah seorang tahanan di Mapolres Lingga, Ha di tahan dalam kasus perjudian, sebelum memasuki rumah tanahan ( rutan) di Mapolres Lingga, pada kamis (13/8) Ha terlebih dahulu diwajibkan untuk menjalani tes kesehatan.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kasat Tahti Polres Lingga IPTU Suwondo, Jumat (14/8/2020) menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan ini untuk memastikan bahwa kondisi tahanan yang akan memasuki Rutan Polres Lingga dalam keadaan sehat / tidak terpapar Covid-19.

BACA JUGA :

Hal ini juga bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di Rutan Polres Lingga yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Lapas Kelas III Dabo Singkep.

“Kita laksanakan kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kesehatan tahanan yang akan memasuki Rutan Polres Lingga sehat dan juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita,” ujarnya

BACA JUGA :

Paur Kes Polres Lingga juga menguraikan dari hasil pelaksanaan tes kesehatan tahanan tersebut yang berjumlah 1 orang terdapat dalam keadaan sehat secara fisik sebelum memasuki Rutan Polres Lingga.

( Juhari /Sumber Humas Polres Lingga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here