Mahasiswa Asal Belanda Belajar Ke BP Batam

0
213

IndependenNews.com, Batam — BP Batam menerima kunjungan 20 orang delegasi Mahasiswa asal Belanda ke Kantor BP Batam, Kamis (1/3/18) . Kehadiran para mahasiswa jurusan planologi dan sosial geografis Universitas Utrecht di BP Batam untuk mencari informasi dan belajar mengenal lebih jauh mengenai perkembangan dan pencapaian yang dimiliki oleh Batam.

Para mahasiswa tersebut ke BP Batam, selain untuk mencari informasi mereka hadir disini juga untuk bertukar pikiran khususnya mengenai rencana BP Batam dalam melakukan pengembangan terhadap Batam, baik saat ini dan juga kedepan, yang tentunya hal tersebut dapat memberikan pandangan kepada mereka bagaimana BP Batam selaku pengelola kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan masyarakatnya.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Anggota 2 Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata beserta Kepala Biro Pengembangan Managemen Kinerja Purnomo Andiantono, dan juga Kasubdit Promosi yang ditemui di Gedung Marketing Centre BP Batam.

Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata menyambut baik kunjungan delegasi mahasiswa Universitas Utrecht asal Belanda ke BP Batam yang mau berbagi informasi dan bertukar pikiran mengenai pencapaian dan, perubahan dan perkembangan Batam.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran para mahasiswa Universitas Utrecht ke BP Batam, saya dan kita semua tentunya berharap dengan kehadiran mereka ke Batam dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Batam. dan saya juga berharap hubungan baik ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.”katanya

Dr. Leo van Grunsven selaku ketua delegasi perwakilan dari Universitas Utrecht sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas keramahan yang diberikan kepada mereka saat berkunjung ke BP Batam. Dr. Leo juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari program studi lapangan yang tentunya menjadi perhatian khusus bagi Universitas Utrecht dalam memberikan pembelajaran bagi para mahasiswanya.

“Kunjungan kami ke sini adalah untuk mencari informasi mengenai perkembangan yg terjadi di Batam sejak awal perkembangannya. Kami berharap informasi tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi kami dalam belajar mengenal lebih jauh mengenai Batam. Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada BP Batam yang sudah bersedia menerima mereka.”

“Kita dapat mempelajari mengenai perbedaan antara Belanda dan Indonesia khususnya Batam bagaimana letak posisi dan budaya serta masyarakatnya merupakan informasi yang sangat berharga bagi kita, disini kita bisa melihat pencapaian dan perubahan yang sangat pesat yang dimiliki oleh Batam sebagai daerah tempat tujuan investasi di Asia.”

Beberapa pertanyaan mengenai keberadaan kawasan industri di Batam, rencana pengembangan industri pariwisata, infrastruktur, perkembangan masyarakat Batam, tempat tinggal dan pertumbuhan penduduk yang menjadi bagian dari perkembangan Batam menjadi bagian dari beberapa pertanyaan yang diajukan mahasiswa pada saat sesi diskusi dan tanya jawab.

Acara diakhiri dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama. Dan rencananya selain berkunjung ke Batam mereka juga ke Singapura dan Penang Malaysia.

Humas BP Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.